KLASEMEN
Group
Team Play Poin
FRA 3 7
SUI 3 5
ALB 3 3
ROU 3 1
Team Play Poin
WAL 3 6
ENG 3 5
SVK 3 4
RUS 3 1
Team Play Poin
GER 3 7
POL 3 7
NIR 3 3
UKR 3 0
Team Play Poin
CRO 3 7
ESP 3 6
TUR 3 3
CZE 3 1
Team Play Poin
BEL 3 6
ITA 3 6
IRL 3 4
SWE 3 1
Team Play Poin
HUN 3 5
ISL 3 5
POR 3 3
AUT 3 1

Wales Tanpa WAGs di Penyisihan Grup Piala Eropa 2016

Wales Tanpa WAGs di Penyisihan Grup Piala Eropa 2016
Superstar Wales, Gareth Bale dan istri / Daily Mail

CARDIFF - Pelatih timnas Wales, Chris Coleman melarang pemainnya membawa kekasih atau istri masing-masing ketika tampil di ajang Piala Eropa. Tahun ini, Wales untuk kali pertama tampil di Piala Eropa.

Keberadaan WAGs memang selalu menjadi sorotan dalam setiap turnamen besar seperti Piala Eropa atau Piala Dunia. Di satu sisi, WAGs dianggap membawa semangat pada pemain di lapangan, namun di sisi lain keberadaan wanita-wanita itu dianggap mengurangi konsentrasi pemain.

"Kami punya tiga pertandingan dan tanpa ada keluarga, kekasih, atau istri di hotel kami pada periode pertama fase grup. Dalam 10 hari dan tidak ada waktu luang, saat itu kami akan berlatih mempersiapkan diri, berangkat, main, berangkat lagi." ujar Coleman seperti dikutip Sky Sports.

Wales akan menginap di Dinard, Brittany, wilayah sebelah barat daya Prancis selama mereka tampil di Piala Eropa. Tergabung di grup B, Wales akan menghadapi Slovakia, Inggris, dan Rusia.

"Kami sudah mengatakan ayo lolos dari grup karena kemudian ada periode enam hari dan kami bisa memiliki satu hari yang dapat dihabiskan dengan keluarga, dan setelah itu kami akan memulai lagi," tuturnya. (Baca juga : Sterling Beri Jalan Lingard ke Timnas Inggris)

Wales belum sekalipun berhasil menembus kompetisi selevel Piala Eropa dan Piala Dunia. Tentu membuat Wales mengukir sejarah baru dalam perkembangan sepak bola mereka jika berhasil lolos dari penyisihan grup.


(bbk)
dibaca 1.769x