KLASEMEN
Group
Team Play Poin
FRA 3 7
SUI 3 5
ALB 3 3
ROU 3 1
Team Play Poin
WAL 3 6
ENG 3 5
SVK 3 4
RUS 3 1
Team Play Poin
GER 3 7
POL 3 7
NIR 3 3
UKR 3 0
Team Play Poin
CRO 3 7
ESP 3 6
TUR 3 3
CZE 3 1
Team Play Poin
BEL 3 6
ITA 3 6
IRL 3 4
SWE 3 1
Team Play Poin
HUN 3 5
ISL 3 5
POR 3 3
AUT 3 1

Selundupkan Petasan di Bokong, Fans Prancis Alami Luka Bakar

Selundupkan Petasan di Bokong Fans Prancis Alami Luka Bakar
Salah satu fans Prancis mengalami luka bakar setelah menyelundupkan flare/petasan dibokongnya

NICE - Perhelatan Piala Eropa 2016 kerap menyajikan cerita unik. Kali ini ada fans Prancis yang menderita luka bakar pada bokongnya karena berusaha menyelundupkan petasan atau flare.

Peristiwa itu terjadi di Nice. Tepatnya, waktu Prancis mengalahkan Albania 2-0 pada laga kedua penyisihan Grup A, di Stade Velodrome, 16 Juni 2016. Ketika itu, fans yang tidak disebutkan namanya berusaha masuk ke fanzone beserta dua rekannya.

Fans tersebut melewati pemeriksaan petugas penjaga, dan berhasil lolos metal detector. Tapi, tidak lama kemudian, terjadi ledakan petasan. Kemudian didapati, fans tersebut mengerang kesakitan karena bokongnya terbakar.

Setelah diselidiki, fans berusia 18 tahun itu menyelundupkan petasan atau flare sepanjang 17 centimeter di bokongnya. Entah diletakan di dalam atau di luar, keberadaan petasan/flare itu luput dari pemeriksaan petugas.  

 Seharusnya, petasan atau flare itu tidak bisa masuk fanzone. Sebab, ada sensor atau detektor yang bisa menemukan objek berbahaya. Tapi, sepertinya petugas tidak melakukan pemeriksaan pada bagian bokong pengunjung.

Ketika fans tersebut berusaha mengeluarkan petasan/flare, tiba-tiba terjadi ledakan. Alhasil, bokongnya terbakar. Ledakan itu juga ikut melukai dua rekannya.  Akibat ulah nekadnya itu, fans tersebut harus menjalani persidangan di Nice, Senin (20/6/2016) dan dipastikan bakal kena denda.

“Suporter itu dan dua rekannya mengalami luka bakar setelah petasan/flare yang diselundupkannya meledak,” jelas penutut umum pengadilan Nice, Jean-Michel Pretre, dilansirsky sport.


(mir)
dibaca 1.163x