KLASEMEN
Group
Team Play Poin
FRA 3 7
SUI 3 5
ALB 3 3
ROU 3 1
Team Play Poin
WAL 3 6
ENG 3 5
SVK 3 4
RUS 3 1
Team Play Poin
GER 3 7
POL 3 7
NIR 3 3
UKR 3 0
Team Play Poin
CRO 3 7
ESP 3 6
TUR 3 3
CZE 3 1
Team Play Poin
BEL 3 6
ITA 3 6
IRL 3 4
SWE 3 1
Team Play Poin
HUN 3 5
ISL 3 5
POR 3 3
AUT 3 1

Selebrasi Histeris Komentator Usai Islandia Cetak Sejarah

Selebrasi Histeris Komentator Usai Islandia Cetak Sejarah
Komentator Islandia Gudmundur Benediktsson melonjak kegirangan mengetahui negaranya mengunci kemenangan atas Austria di menit akhir sekaligus mencetak sejarah di Piala Eropa 2016. | Daily Mail

PARIS - Keberhasilan Islandia melenggang ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 jelas jadi kebanggaan tersendiri bagi warga negaranya. Tak terkecuali para komentatornya yang langsung histeris mengetahui Jon Dadi Boedvarsson cs bisa digdaya di Prancis.

Islandia berhasil lolos ke putaran 16 besar usai menang atas Austria di laga terakhir Grup F, Kamis (23/6/2016) dini hari WIB. Tambahan tiga poin membuat Islandia keluar jadi runner up grup dengan poin 5, hanya kalah selisih gol dari Hungaria di puncak, namun unggul dua poin dari tim favorit Portugal yang tertahan di peringkat tiga.

Dalam pertandingan melawan Austria, Islandia sempat unggul lebih dulu berkat aksi Boedvarsson di menit ke-18, namun Alessandro Schoepf membuat Austria menyamakan kedudukan di menit ke-60.

Saat laga memasuki menit akhir dan diprediksi bakal berakhir imbang, Islandia membuat Stade de France, Paris, bergemuruh. Arnor Ingvi Traustason mencetak gol yang menyegel kemenangan 2-1 sekaligus memastikan tiket 16 besar jatuh ke tangan Islandia. (Baca Juga: Temani Hungaria, Islandia Cetak Sejarah)
Selebrasi Histeris Komentator Usai Islandia Cetak Sejarah
Selebrasi Histeris Komentator Usai Islandia Cetak Sejarah
Keberhasilan 'serba pertama' pun didapat Islandia. Setelah bisa pertama kalinya lolos ke putaran final Piala Eropa, mereka juga mampu merebut kemenangan pertamanya di babak tersebut atas Austria. Hebatnya, kemenangan pertama itu berbuah sejarah dengan lolos ke babak 16 besar untuk pertama kalinya pula.

Hal itu membuat komentator Islandia rupanya langsung histeris. Mantan pemain timnas Islandia yang kini jadi komentator, Gudmundur Benediktsson melonjak kegirangan mengetahui negaranya mengunci kemenangan di menit akhir sekaligus mencetak sejarah.

Seperti dilansir Daily Mail, Kamis (23/6/2016), pria yang akrab disapa Gummi Ben berteriak: "Ya..Ya..Ya..Kami memenangkan ini! Saya tidak pernah merasa lebih baik lagi dari sekarang," teriaknya kehebohan di tribun media.

"Arnor Ingvi Traustason menjamin kemenangan pertama kami di Piala Eropa. Kami tidak pernah kalah, lihatlah, kami tidak pernah kalah. Terima kasih Austria telah datang, terima kasih," teriaknya.



Dalam akun Facebook Goal, terekam juga bagaimana komentator Islandia melonjak kegirangan usai negaranya mengunci kemenangan atas Austria. Bahkan ia sampai memanjat bangku penonton untuk berpelukan dengan rekan sesama komentatornya.



Di babak 16 besar, Islandia akan menghadapi Inggris di Stade de Nice, Selasa (28/6/2016). Rencananya, Gummi Ben akan kembali jadi pembawa acara pertandingan negaranya.

(aww)
dibaca 3.076x