KLASEMEN
Group
Team Play Poin
FRA 3 7
SUI 3 5
ALB 3 3
ROU 3 1
Team Play Poin
WAL 3 6
ENG 3 5
SVK 3 4
RUS 3 1
Team Play Poin
GER 3 7
POL 3 7
NIR 3 3
UKR 3 0
Team Play Poin
CRO 3 7
ESP 3 6
TUR 3 3
CZE 3 1
Team Play Poin
BEL 3 6
ITA 3 6
IRL 3 4
SWE 3 1
Team Play Poin
HUN 3 5
ISL 3 5
POR 3 3
AUT 3 1

Inggris Angkat Koper, Joe Hart Akui Bikin Dua Kesalahan Fatal

Inggris Angkat Koper Joe Hart Akui Bikin Dua Kesalahan Fatal
Kiper tim nasional Inggris Joe Hart mengakui melakukan sedikitnya dua keselahan fatal di Piala Eropa 2016/reuters

PARIS - Kiper tim nasional Inggris Joe Hart mengakui melakukan sedikitnya dua keselahan fatal di Piala Eropa 2016. Blunder pertama terjadi saat Inggris menang 2-1 atas Wales, dan satu lagi ketika The Three Lions disingkirkan Islandia pada babak 16 besar di Allianz Riviera, Selasa (28/6/2016) dini hari WIB.

Inggris menyerah 1-2 lewat gol Ragnar Sigurdsson pada menit ke-19 dan Kolbeinn Sigthorsson (19) yang merespons gol Wayne Rooney dari titik penalti pada menit keempat. Menurut Hart, dia gagal mementahkan gol kedua Islandia padahal tembakan Kolbeinn Sigthorsson tidak terlalu kuat.

Hart bahkan sempat menahan tendangan itu sebelum akhirnya bergulir perlahan ke gawangnya. Dalam tayangan televisi, Hart sempat melampiaskan penyesalannya seusai gol terjadi. (Baca juga: Islandia Ukir Sejarah, Paksa Inggris Pulang Kampung).

Sebelum itu, Hart juga kebobolan dengan cara yang hampir sama saat tendangan bebas Gareth Bale dari jarak sekitar 32 meter menembus gawangnya setelah berhasil diantispasi. Namun, sapuan Hart lemah sehingga bola perlahan terus meluncur ke dalam. beruntung Inggris menang 2-1 di laga penyishan Grup B itu. Catatan Squawka, kiper Manchester City itu memang tidak dalam performa terbaik karena kebobolan empat gol dari tujuh shots on target di Piala Eropa 2016.

"Kami akan mengambil tanggung jawab atas kegagalan ini dan saya pribadi, saya harus bertanggung jawab karena saya seharusnya bisa mementahkan minimal dua gol yang terjadi di turnamen ini. Satu (melawan Islandia) menempatkan kami dalam situasi yang buruk dan kami tidak bisa memperbaiki situasi itu," kata Hart seperti dilansir laman resmi FA.

"Sebagai tim, itu membuat kami terpukul. Semua rencana berjalan pada tempatnya. Kami tahu segala sesuatu tentang Islandia. Sayangnya, kami tidak dapat melakukan. Saya pribadi tak bisa melakukannya ke level yang diperlukan untuk mendorong kami lolos ke perempat-final," imbuhnya.

(sha)
dibaca 1.630x