KLASEMEN
Group
Team Play Poin
FRA 3 7
SUI 3 5
ALB 3 3
ROU 3 1
Team Play Poin
WAL 3 6
ENG 3 5
SVK 3 4
RUS 3 1
Team Play Poin
GER 3 7
POL 3 7
NIR 3 3
UKR 3 0
Team Play Poin
CRO 3 7
ESP 3 6
TUR 3 3
CZE 3 1
Team Play Poin
BEL 3 6
ITA 3 6
IRL 3 4
SWE 3 1
Team Play Poin
HUN 3 5
ISL 3 5
POR 3 3
AUT 3 1

Belajar dari kekalahan, Balotelli akan semakin garang

Belajar dari kekalahan Balotelli akan semakin garang
Mario Balotelli (Daylife)

Sindonews.com - Pelatih timnas Italia Cesare Prandelli percaya penyerang Mario Balotelli akan mempunyai mental yang lebih kuat setelah mengalami kekalahan menyakitkan 0-4 atas juara bertahan Spanyol di kancah Piala Eropa 2012.

Sebelumnya pemain Manchester City itu menjadi pahlawan kemenangan negaranya melangkah ke partai final usai menyingkirkan Jerman dengn skor 2-1 di babak semifinal. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi bintang lapangan dengan mencetak sepasang gol bagi kemenangan Italia.

Namun kali ini Balotelli tampak terlihat tidak bisa menerima kekalahan di laga final tersebut. Mantan striker Inter Milan terlihat marah dan langsung meninggalkan lapangan ketika peluit akhir pertandingan dibunyikan. Tetapi salah satu ofisial timnas Italia berusaha mencegahnya dan akhirnya ia kembali ke lapangan untuk menerima medali.

Sang pelatih yang tidak ingin melihat anak asuhnya meratapi kekecewaan terlalu mendalam, segera menasehati Balotelli untuk melupakan kekalahan tersebut.

“Saya mengatakan kepada Mario bahwa ini adalah pengalaman yang harus dia terima. Anda harus dapat bangkit, menerima kekalahan. Tapi anda juga harus memastikan ini membantu anda maju dan tumbuh dengan pengalaman berharga ini,”ujar Prandelli dikutip Skysport, Senin (2/6/2012).

Tambahnya kejadian seperti ini bisa menerima tim ataupun pemain manapun di dunia ini. Karena dalam sepakbola hanya ada dua pilihan kemenangan atau kekalahan. “Ini akan  terjadi dengan sejumlah pemain manapun, dan akan terjadi lagi, tapi ini adalah olahraga sepakbola,” tandasnya.

 

 

 


(wbs)
dibaca 729x