KLASEMEN
Group
Team Play Poin
FRA 3 7
SUI 3 5
ALB 3 3
ROU 3 1
Team Play Poin
WAL 3 6
ENG 3 5
SVK 3 4
RUS 3 1
Team Play Poin
GER 3 7
POL 3 7
NIR 3 3
UKR 3 0
Team Play Poin
CRO 3 7
ESP 3 6
TUR 3 3
CZE 3 1
Team Play Poin
BEL 3 6
ITA 3 6
IRL 3 4
SWE 3 1
Team Play Poin
HUN 3 5
ISL 3 5
POR 3 3
AUT 3 1

Ilmu Spanyol di atas Italia

Ilmu Spanyol di atas Italia
Daniele De Rossi (daylife)

Sindonews.com - Gelandang enerjik Daniele De Rossi mengakui kehebatan serdadu Vicente Del Bosque satu langkah di atas mereka setelah menerima kekalahan 0-4  di final Piala Eropa 2012. Menurut pemain AS Roma itu  Spanyol merupakan tim terkuat di dunia.
 
“Spanyol lebih kuat dari kami dan saya pikir kami bisa meladeni mereka, tapi jika anda bermain 10 kali melawan mereka  anda akan kehilangan enam atau tujuh,”  kata De Rossi dikutip Rai Sport, Senin (2/7/2012).
 
Pasukan biru Italia sendiri sebenarnya memiliki keyakinan bisa memberikan perlawanan bagi sang juara bertahan. Pasalnya, Andrea Pirlo dkk sebelumnya pernah berjumpa tim Matador pada laga babak penyisihan Grup C, yang berakhir dengan hasil imbang 1-1.
 
Namun apa daya, Spanyol tampil trengginas dan benar-benar merepotkan lini belakang Italia. Terlebih Italai harus bermain dengan 10 pemain karena Thiago Motta tidak bisa melanjutkan permainan akibat mengalami cedera di pertengahan babak kedua.
 
“Kami semua ingin menang dan yakin kami bisa, karena kami sudah bermain melawan mereka dan di fase grup. Spanyol mampu mendominasi pertandingan.  Kami tidak bisa merepotkan mereka, karena kami tidak punya tenaga untuk mengejar mereka. Pertandingan itu berakhir ketika kami kehilangan 10 pemain
 
“Saya menantang siapa saja untuk bermain dengan 10 orang melawan Spanyol, yang unggul 2-0. Kami bisa saja menghindari dua gol terakhir, namun tidak banyak yang akan pernah berubah. Spanyol selangkah diatas semua tim. " pungkasnya.
 
 
 
 





(wbs)
dibaca 805x