KLASEMEN
Group
Team Play Poin
FRA 3 7
SUI 3 5
ALB 3 3
ROU 3 1
Team Play Poin
WAL 3 6
ENG 3 5
SVK 3 4
RUS 3 1
Team Play Poin
GER 3 7
POL 3 7
NIR 3 3
UKR 3 0
Team Play Poin
CRO 3 7
ESP 3 6
TUR 3 3
CZE 3 1
Team Play Poin
BEL 3 6
ITA 3 6
IRL 3 4
SWE 3 1
Team Play Poin
HUN 3 5
ISL 3 5
POR 3 3
AUT 3 1

Prestasi Spanyol tak mungkin disamakan

Prestasi Spanyol tak mungkin disamakan
Vicente del Bosque (daylife)

Sindonews.com - Pelatih Vicente del Bosque memuji Penampilan timnas Spanyol menurutnya pasukanya itu generasi hebat setelah kemenangan bersejarah mereka atas Italia dengan skor 4-0 di Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina.
 
Tim berjuluk La Furia Roja itu menjadi tim pertama yang mempertahankan gelar Piala Eropa dan dengan demikian menetapkan rekor baru dengan memenangkan tiga turnamen besar berturut-turut. Sebelumnya mereka berhasil merengkuh gelar jaura di Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.
 
Menurut pelatih berusia 61 tahun itu, pencapaian anak asuhnya ini merupakan prestasi yang membanggakan. Pasalnya, catatan gemilang  ini akan selalu diingat untuk jangka waktu yang cukup lama. Hal tersebut yang nampaknya bakal sulit disamai oleh negara lain.
 
“Kami berbicara tentang generasi besar pemain. Mereka tahu cara bermain karena mereka datang dari negara di mana mereka belajar bagaimana untuk bermain,” ujar Del Bosque dikutip Goal, Senin (2/6/2012).

“Dalam sepak bola kami telah melakukan pekerjaan yang besar. Kami memiliki pemain muda yang bermain di luar negeri dan ini tidak mungkin sebelumnya. Ini adalah era besar bagi sepakbola kami,” lanjutnya.
 
Lebih lanjut, sang pelatih menilai sistem permainan dengan memperagakan satu dua sentuhan dengan permainan yang cepat atau biasa dikenal dengan sebutan tiki-taka. Secara tidak langsung mengubah sejarah sejarah sepakbola Spanyol dan mendominasi percaturan sepakbola Dunia selama empat tahun belakangan ini.
 
“Kami memiliki penguasaan bola dan tekanan, dan ini keberhasilan sepak bola Spanyol adalah sesuatu yang historis,” tandas mantan pelatih Real Madrid tersebut.
 


(wbs)
dibaca 715x