KLASEMEN
Group
Team Play Poin
FRA 3 7
SUI 3 5
ALB 3 3
ROU 3 1
Team Play Poin
WAL 3 6
ENG 3 5
SVK 3 4
RUS 3 1
Team Play Poin
GER 3 7
POL 3 7
NIR 3 3
UKR 3 0
Team Play Poin
CRO 3 7
ESP 3 6
TUR 3 3
CZE 3 1
Team Play Poin
BEL 3 6
ITA 3 6
IRL 3 4
SWE 3 1
Team Play Poin
HUN 3 5
ISL 3 5
POR 3 3
AUT 3 1

Abate ingin Prandelli tetap nahkodai timnas

Abate ingin Prandelli tetap nahkodai timnas
Giancarlo Abate (getty)

Sindonews.com - Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Giancarlo Abete, menegaskan akan tetap mempertahanakan pelatih Cesare Prandelli kendati Italia mengalami kekalahan telak 0-4 dari Spanyol di kancah Piala Eropa 2012, dini hari tadi.
 
“Saya tidak takut Prandelli akan pergi, karena ia memiliki hubungan yang solid dengan Federasi dan kami akan mencoba untuk memasukkan dia dalam kondisi terbaik untuk melanjutkan pekerjaannya,” tegas Abate dikutip Football-Italia, Senin (2/7/2012).
 
Giancarlo Abete menambahkan, kinerja mantan pelatih Fiorentina itu sangat memuaskan selama ini. Datang ke kejuaraan Eropa dengan status tidak difavoritkan, justru diluar dugaan Gianluigi Buffon dkk  tampil apik hingga mampu melaju ke partai puncak turnamen empat tahunan tersebut.
 
“Dia (Prandelli) telah membuat langkah maju yang positif dan meskipun ada kekecewaan karena kalah Final. Kami tidak boleh lupa turnamen ini menunjukkan kualitas  Azzurri dan membawa tim nasional Italia kembali ke tempat bergengsi di sepakbola Eropa,” lanjutnya.
 
Abate menambahkan, kerja sama yang telah terjalin sejak kurun waktu dua tahun ini bisa terus bertahan  hingga beberapa tahun ke depan atau setidaknya Piala Dunia 2014.. Dia pun berharap keberadaan Prandelli bisa memberikan perhatian khusus kepada para pemain muda Italia.
 
“Kami  harus melanjutkan pekerjaan ini dan menyadari kami tidak hanya meningkatkan kualitas tim senior Italia, tetapi juga sektor pemain muda,” tandasnya.




(wbs)
dibaca 755x