KLASEMEN
Group
Team Play Poin
FRA 3 7
SUI 3 5
ALB 3 3
ROU 3 1
Team Play Poin
WAL 3 6
ENG 3 5
SVK 3 4
RUS 3 1
Team Play Poin
GER 3 7
POL 3 7
NIR 3 3
UKR 3 0
Team Play Poin
CRO 3 7
ESP 3 6
TUR 3 3
CZE 3 1
Team Play Poin
BEL 3 6
ITA 3 6
IRL 3 4
SWE 3 1
Team Play Poin
HUN 3 5
ISL 3 5
POR 3 3
AUT 3 1

Presiden Italia berterima kasih pada Buffon Cs

Presiden Italia berterima kasih pada Buffon Cs
daylife

Sindonews.com – Meski Italia gagal membawa pulang trofi Piala Eropa yang telah dinanti selama 44 tahun, namun hal tersebut tak membuat Presiden Giorgio Napolitano kecewa. Ia merasa bangga dengan skuad Cesare Prandelli yang tampil luar biasa di turnamen tersebut.
 
Dalam sebuah upacara di istana presiden di Quirinale. Napolitani menyatakan terima kasih atas nama negara dan jutaan orang Italia atas perjuangan yang ditunjukkan Gianluigi Buffon Cs di pentas Piala Eropa 2012.
 
“Saya bisa melihat gairah yang sangat membara pada diri kalian dan cinta kalian untuk Italia. Ini merupakan sebuah hadiah terbaik yang telah diberikan kalian untuk kami,”ungkap Napolitano seperti dikutip Yahoo Sport, Selasa (3/7/2012)
 
’’Tim ini baru saja dibangun kembali dengan banyak kebijakan dan masih memiliki jalan yang cukup panjang ke depannya dan kami akan bertemu lagi,”tuturnya.
 
Sementara itu, pada acara tersebut Cesare Prandelli mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Napolitano yang terus memberikan dukungan kepada timnas Italia. Termasuk saat menyaksikan langsung laga pembuka grup C antara Italai menghadapi Spanyol di Stadion Municipal, Gdansk.
 
Pelatih berusia 54 tahu itu juga mengatakan bahwa pasukannya merasa sangat bangga telah mewakili Italia di ajang Piala Eropa 2012. Prandelli pun secara simbolis menyerahkan medali perak kepada sang Presiden.


(aww)
dibaca 1.323x