KLASEMEN
Group
Team Play Poin
FRA 3 7
SUI 3 5
ALB 3 3
ROU 3 1
Team Play Poin
WAL 3 6
ENG 3 5
SVK 3 4
RUS 3 1
Team Play Poin
GER 3 7
POL 3 7
NIR 3 3
UKR 3 0
Team Play Poin
CRO 3 7
ESP 3 6
TUR 3 3
CZE 3 1
Team Play Poin
BEL 3 6
ITA 3 6
IRL 3 4
SWE 3 1
Team Play Poin
HUN 3 5
ISL 3 5
POR 3 3
AUT 3 1

Raja Spanyol puas dengan kinerja tim Matador

Raja Spanyol puas dengan kinerja tim Matador
Juan Carlos, tengah memegang Piala Eropa 2012 bersama Kapten Spanyol, Iker Casillas (Daylife)

Sindonews.com - Raja Spanyol, Juan Carlos memuji skuad Vicente del Bosque yang berhasil mempertahankan gelar sekaligus membuat sejarah sepak bola dunia usai mengalahkan Italia di Piala Eropa 2012 dengan skor 4-0.

Carlos mengatakan timnas Spanyol menjadi tim yang pertama dalam sejarah yang meraih gelar secara berturut-turut yakni Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012.

“Tidak mudah untuk berbicara juara dan timnas telah memberikan kebahagiaan yang besar bagi seluruh rakyat Spanyol,” jelas Carlos seperti dilansir Goal.com, Selasa (3/7/2012).

Diakuinya, keberhasilan skuad Spanyol tidak terlepas dari sosok Vicente del Bosque yang berhasil dalam meracik strategi ampuh untuk mengalahkan tim yang dihadapinya. Del Bosque melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk membawa trofi ini ke Spanyol dan Dia juga menjadi pelatih pertama dalam sejarah yang memenangi tiga gelar yaitu Liga Champions (Real Madrid) Piala Dunia, dan Piala Eropa.

Raja berusia 74 tahun tersebut berharap keberhasilan ini harus terus dijalankan, meskipun masyarakat dunia tahu dalam olahraga tidak mungkin berjalan lurus seperti yang diinginkan. Tapi, dengan sejarah ini seakan timnas Spanyol menunjukkan bahwa mereka haus akan gelar.

Senada dengan pernyataan Juan Carlos, Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy mengungkapkan kekagumannya dan menyampaikan rasa terima kasih kepada para pemain serta seluruh staf yang berjuang untuk mempertahankan gelar. Sejarah ini akan menjadi dorongan masyarakat Spanyol untuk tetap meningkatkan kinerjanya dalam olahraga.

“Saya akan membuat penghargaan besar untuk para pemain timnas Spanyol dan pelatih. Ini karena kami sangat senang dan bangga dengan mereka yang sudah menunjukkan kinerja yang positif dalam dunia sepak bola,” tandasnya.


(wbs)
dibaca 1.289x