KLASEMEN
Group
Team Play Poin
FRA 3 7
SUI 3 5
ALB 3 3
ROU 3 1
Team Play Poin
WAL 3 6
ENG 3 5
SVK 3 4
RUS 3 1
Team Play Poin
GER 3 7
POL 3 7
NIR 3 3
UKR 3 0
Team Play Poin
CRO 3 7
ESP 3 6
TUR 3 3
CZE 3 1
Team Play Poin
BEL 3 6
ITA 3 6
IRL 3 4
SWE 3 1
Team Play Poin
HUN 3 5
ISL 3 5
POR 3 3
AUT 3 1

Final tembus 15.358 tweet per detik

Final tembus 15 358 tweet per detik
ilustrasi pesta Spanyol dok:daylife

Sindonews.com - Final Piala Eropa 2012 membuat rekor baru. Kali ini rekor terjadi di mikroblog Twitter yang baru saja memecahkan 15.358 tweets per detiknya. Rekor terjadi setelah gol keempat Spanyol yang sekaligus memastikan tim Matador mempertahankan gelar di turnamen empat tahunan tersebut.

Selain itu, layanan mikroblog yang jadi trend ini mengungkapkan bahwa selama pertandingan final turnamen digelar dalam kurun tiga minggu ini sudah melebihi 16,5 juta tweets dari seluruh dunia. Sebagian penggemar menuliskan berbagi pikiran, berdiskusi dan mengomentari jalannya pertandingan tersebut.
 
Seperti dilaporkan thenextweb.com, pengguna Twitter yang menuliskan segala hal berbau Piala Eropa menuliskan pesan setelah gol dicetak Spanyol. Sebelumnya di saat pembukaan di Polandia dan dua laga semifinal.

Layanan yang menampilkan 140 karakter juga dimanfaatkan betul oleh sejumlah media besar, termasuk BBC. Keuntungan layanan Twitter juga meningkatlan transaksi antara segala macam penggemar dari seluruh dunia, yang tertarik dengan topik turnamen ini. BBC memanfaatkan betul Twitter dengan masukan dari semua koresponden sepak bola mereka dan tanggapan dari para pembaca untuk dimasukkan ke dalam situs.

Selain itu, bintang di turnamen maupun di luar turnamen ini memakai layanan yang menyediakan platform bagi mereka untuk membuat komentar resmi, berhubungan dengan penggema. Contohnya bintang Spanyol Andrés Iniesta usai merayakan kemenangan dengan menampilkan fotonya bersama trofi Piala Eropa.

 Dengan pencapaian Twitter kali ini, bukan tidak mungkin pada turnamen sepakbola besar berikutnya yakni Piala Dunia 2014 di Brazil, rekor tersebut cepat atau lambat akan tersusul. Selain itu, di tahun ini masih menyisakan even olah raga besar lainnya yakni Olimpiade di London.


(wbs)
dibaca 1.084x