KLASEMEN
Group
Team Play Poin
FRA 3 7
SUI 3 5
ALB 3 3
ROU 3 1
Team Play Poin
WAL 3 6
ENG 3 5
SVK 3 4
RUS 3 1
Team Play Poin
GER 3 7
POL 3 7
NIR 3 3
UKR 3 0
Team Play Poin
CRO 3 7
ESP 3 6
TUR 3 3
CZE 3 1
Team Play Poin
BEL 3 6
ITA 3 6
IRL 3 4
SWE 3 1
Team Play Poin
HUN 3 5
ISL 3 5
POR 3 3
AUT 3 1

Deschamps ogah nahkodai Prancis

Deschamps ogah nahkodai Prancis
Didier Deschamps. (Daylife)

Sindonews.com - Didier Deschamps menolak tawaran Asosiasi Sepak Bola Prancis (FFF) untuk menjabat sebagai pelatih Ayam Jantan julukan Prancis. Deschamps menjadi calon kuat mengantikan Laurent Blanc, Blanc mengundurkan diri usai pasukannya tidak berhasil masuk ke babak berikutnya (semifinal) Piala Eropa 2012.

Deschamps sendiri telah setelah tiga tahun menjabat pelatih Olympique Marseille, akhirnya dia memutuskan mundur sebagai pelatih. Keputusan mundurnya tersebut berselang beberapa hari setelah Blanc memutuskan hal yang sama. Dan Asisten Deschamps, Guy Stephan mengatakan mantan kapten timnas Prancis tersebut tidak tertarik untuk menggantikan Blanc sebagai pelatih. 

Seperti diberitakan sebelumnya di antara nama-nama top lain yang terkait sebagai nakhoda baru Prancis adalah Paul Le Guen, Luis Fernandez, dan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Namun,  Didier Deschamps menjadi favorit untuk menduduki kursi panas tersebut. Apalagi Deschamps mendapat dukungan dari Presiden Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) Michel Platini.

Seperti dilansir Goal.com, Selasa (3/7/2012), Blanc mengundurkan diri diduga permasalahan internal di timnas Prancis. Masalah itu dimana adanya pengurangan staf teknis serta pemotongan gaji untuk sejumlah anggota stafnya. Sehingga, mantan pemain bertahan Manchester United itu memutuskan untuk meninggalkan posisinya sebagai pelatih Prancis.


(wbs)
dibaca 762x