KLASEMEN
Group
Team Play Poin
FRA 3 7
SUI 3 5
ALB 3 3
ROU 3 1
Team Play Poin
WAL 3 6
ENG 3 5
SVK 3 4
RUS 3 1
Team Play Poin
GER 3 7
POL 3 7
NIR 3 3
UKR 3 0
Team Play Poin
CRO 3 7
ESP 3 6
TUR 3 3
CZE 3 1
Team Play Poin
BEL 3 6
ITA 3 6
IRL 3 4
SWE 3 1
Team Play Poin
HUN 3 5
ISL 3 5
POR 3 3
AUT 3 1

Xavi ingin tetap bermain di Piala Dunia 2014

Xavi ingin tetap bermain di Piala Dunia 2014
Gelandang Spanyol Xavi Hernandez, foto dok Zimbio

Sindonews.com - Bintang Spanyol Xavi Hernandez telah memberikan indikasi kuat apabila dirinya masih sanggup untuk ambil bagian pada Piala Dunia 2014 jika dirinya masih tetap sesuai dengan taktik yang diterapkan tim berjuluk La Furia Roja tersebut.

Peran pemain yang berusia 32 tahun ini bagi keberhasilan Spanyol mempertahankan gelar sebagai raja Eropa untuk kedua kalinya terbilang besar, hal ini bisa dilihat dari aksinya di laga final. Pada laga tersebut Xavi memberikan dua assist bagi Spanyol untuk mencapai kemenangan 4-0 atas Italia pada final Piala Eropa 2012. Xavi juga mengklaim dia tetap yakin akan masa depannya di skuad tim nasional Spanyol.

Jika Xavi benar tetap membela Spanyol di Piala Dunia maka ia saat itu akan berusia 34 tahun, dan bagi seorang pemain sepakbola itu adalah umur yang tidak muda lagi. Meski begitu Xavi tidak mengesampingkan apabila dirinya dipilih untuk turnamen.

"Jika saya merasa baik-baik saja, saya akan berada di sana. Saya akan berbicara dengan pelatih Vicente del Bosque tetapi pada prinsipnya, ya saya akan berada di sana," ucap Xavi yakin seperti dilansir Soccerway.

Xavi juga mengakui memang setuhannya selama Piala Eropa 2012 menjadi kurang tajam, namun Xavi berhasil kembali ke performa terbaiknya saat final menghadapi Gli Azzuri, julukan bagi Italia dengan memberikan dua assist untuk kemenangan Spanyol.

"Pada hari Minggu kemarin saya merasa lebih baik dengan beberapa kali memberikan umpan yang menentukan. Saya kurang bermain baik pada beberapa pertandingan namun pada pertandingan terakhir dan di final saya berhasil membuat dua assist yang membuat Spanyol juara," tandasnya.


(akr)
dibaca 1.640x