KLASEMEN
Group
Team Play Poin
FRA 3 7
SUI 3 5
ALB 3 3
ROU 3 1
Team Play Poin
WAL 3 6
ENG 3 5
SVK 3 4
RUS 3 1
Team Play Poin
GER 3 7
POL 3 7
NIR 3 3
UKR 3 0
Team Play Poin
CRO 3 7
ESP 3 6
TUR 3 3
CZE 3 1
Team Play Poin
BEL 3 6
ITA 3 6
IRL 3 4
SWE 3 1
Team Play Poin
HUN 3 5
ISL 3 5
POR 3 3
AUT 3 1

Platini apresiasi penugasan lima wasit

Platini apresiasi penugasan lima wasit
Wasit Piala Eropa 2012 (Daylife)

Sindonews.com - Presiden Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) Michel Platini mengaku puas dan bangga atas penyelenggaraan Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina. Platini juga  mengapresiasikan penggunaan lima wasit di setiap pertandingan.

Diakuinya, menjelang Piala Eropa berlangsung, banyak kritik yang datang mengenai penyelenggaraan turnamen tersebut, tapi Polandia dan Ukraina berhasil membuktikan semua kritik itu.

’’Piala Eropa ini pertama diselenggarakan di Eropa Timur dan mencatat sukses besar. Polandia dan Ukraina menunjukkan seluruh kepada seluruh dunia bahwa mereka dapat mengatur semua aktivitas selama turnamen itu berlangsung dan ini kemajuan terbesar dibandingkan Piala Eropa sebelumnya,” jelas Platini seperti dilansir Goal.com, Selasa (3/7/2012).

Legendaris Prancis itu menambahkan kedua negara tersebut harus bangga dengan pencapaian tersebut. Pasalnya, ini bukan hal yang mudah untuk menjaga keamanan di setiap kota serta di dalam lapangan.

Sementara itu, inovasi penggunaan lima wasit dalam suatu pertandingan dinilainya sangat efektif. Meskipun sempat dikritik saat pertandingan penyisihan Grup D antara Inggris melawan Ukraina. Ketika itu, gol dari pemain Ukraina Marko Devic tidak disahkan wasit. Namun, dirinya tetap yakin kelima wasit itu sangat membantu untuk meningkatkan kualitas sepak bola dunia tanpa harus melihat penggunaan teknologi garis gawang.

’’Sistem lima wasit merupakan nilai tambah yang nyata dalam memperbaiki sistem dalam sepak bola. Dan saya melihat manfaat dari penggunaan lima wasit tersebut,” terangnya.

(aww)
dibaca 1.422x