Hujan Deras, Sejumlah Jalan di Batam Banjir

Rabu, 13 Mei 2015 - 14:43 WIB
Hujan Deras, Sejumlah Jalan di Batam Banjir
Hujan Deras, Sejumlah Jalan di Batam Banjir
A A A
BATAM - Hujan deras selama satu jam yang mengguyur wilayah Batuaji, Batam, Kepulauan Riau menyebabkan banjir di sejumlah jalan raya, Rabu (13/5/2015) siang.

Informasi yang diperoleh, jalan yang menjadi langganan banjir di Batuaji seperti Jalan R Surapto di dua titik yakni di depan Perumahan Buana Mas II Tembesi dan depan Supermarket Giant Ekspres.

Lalu, Jalan Putri Hijau menuju Kantor Camat Sagulung, Jalan Diponegoro depan Perumahan Permata Hijau, Jalan Brigjen Katamso menuju Pelabuhan Rakyat Sagulung, dan Jalan Marina City.

Jalan yang sering dilanda banjir itu tak pernah diperbaiki pemerintah setempat. Setiap kali hujan deras mengguyur, selalu terjadi banjir.

Salah seorang warga yang ditemui di Jalan Marina City, Kelurahan Tanjunguncang, Batuaji, Dewi menuturkan, hujan deras selalu menjadikan jalan ini banjir. Dia tak berani melewati jalan ini karena genangan air cukup tinggi.

"Takut lewat. Nanti mogok pula motor saya. Setiap kali hujan turun, jalan ini selalu banjir," kata Dewi saat ingin pergi ke Marina.

Dia menyangkan sikap pemerintah yang lamban dalam mencegah banjir. Menurutnya, pemerintah sudah tahu penyebab banjir di jalan ini. Dia sangat berharap pemerintah cepat memperbaiki jalan tersebut.

Warga lainnya, Ananda, juga mengeluhkan seringnya banjir di Jalan R Suprapto. Ananda menuturkan, setiap hujan deras mengguyur, jalan raya ini selalu kena banjir.

"Jalan raya kok sering banjir, harusnya sudah diperbaiki, masak setiap hujan deras turun jalan ini banjir," kata Ananda kepada KORAN SINDO BATAM.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4106 seconds (0.1#10.140)