Persiba Bantul Tertarik Turnamen Pramusim PT Liga

Jum'at, 15 Mei 2015 - 14:33 WIB
Persiba Bantul Tertarik Turnamen Pramusim PT Liga
Persiba Bantul Tertarik Turnamen Pramusim PT Liga
A A A
BANTUL - Manajemen Persiba Bantul mempertimbangkan mengikuti turnamen pramusim yang dioperatori PT. Liga Indonesia. Pembahasan kemungkinan mengikuti turnamen pramusim menunggu kehadiran GM Persiba Bantul Idham Samawi yang saat ini posisinya sedang di Jakarta.

"Rencananya pulang hari ini (Jumat Kemarin) tapi diundur besok (hari ini). Kita tunggu kepulangannya dulu,"ungkap Asisten Manajer Persiba Bantul Endro Sulastomo.
Secara teknis Wahyu "Tanto" Wijiastanto dan kawan-kawan yang dibentuk untuk mengarungi Divisi Utama 2015 tetap akan dibubarkan. Namun demikian untuk menghadapi turnamen pramusim pemain akan dipanggil kembali.

Pemain yang mendapatkan kesepakatan dengan manajemen untuk membela Laskar Sultan Agung di turnamen akan diikat dengan perjanjian kerjasama khusus untuk turnamen.

"Turnamen itu sifatnya kayak tarkam-an. Nanti pemain kita undang, yang mau main kemudian kita daftarkan. Mereka nantinya hanya mendapatkan honor setiap kali main. Tapi untuk teknisnya masih akan kita bahas di internal manajemen dulu," tutur Endro lebih lanjut.

Sementara untuk mengarungi musim kompetisi berikutnya yang digadang-gadang akan berlangsung mulai Oktober mendatang anak asuh Didik Listyantara akan diundang lagi. Manajemen akan menyiapkan agenda persiapan seperti yang telah dilakukan pada awal tahun lalu saat mempersiapkan diri menghadapi Divisi Utama 2015.

Selain dengan melakukan seleksi yang sifatnya formalitas bagi yang kemarin sudah deal dengan manajemen. Pemain juga akan disodori kontrak baru untuk mengarungi musim kompetisi berikutnya. "Kalau dibubarkan yang musim ini jelas dibubarkan hanya nunggu bapak (GM Persiba Idham Samawi) pulang dulu. Untuk musim depan kita siapkan kontrak baru untuk pemain," tandas Endro.

Disinggung mengenai kemungkinan memilih opsi libur panjang agar pemain tidak lepas, Endro menyebutkan manajemen disebutnya akan mengalami persoalan finansial yang cukup banyak jika hal itu diambil. "Pemasukan dari tiket laga kita sangat jauh berbeda dengan PSIM ataupun PSS. Opsinya tetap bubar dulu pemain free besok kita undang lagi,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5424 seconds (0.1#10.140)