Dede Yusuf Bakal Sekjen Partai Demokrat?

Jum'at, 15 Mei 2015 - 20:45 WIB
Dede Yusuf Bakal Sekjen Partai Demokrat?
Dede Yusuf Bakal Sekjen Partai Demokrat?
A A A
DENPASAR - Dede Yusuf dilirik untuk mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono memimpin Partai Demokrat. Adalah kader-kader Bali yang berniat menjadikan Dede Yusuf sebagai Sekjen Partai Demokrat.

Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Made Mudartha, menyatakan saat ini kandidat kuat Sekjen Partai Demokrat dipercayakan kepada politikus muda dan mantan artis ternama yang kini menjabat Ketua Komisi IX DPR RI yaitu Dede Yusuf.

Dia mengaku tahu bagaimana sepak terjang Dede Yusuf selama di partai yang mengusungnya ke DPR RI. Namun dipilihnya Dede Yusuf sebagai Sekjen bukan karena faktor selebriti, tetapi karena kemampuan.

"Kami dari Bali selalu komunikasi intens dengan beliau, sering ketemu sama saya baik dipusat maupun daerah. Kemampuanya dia dalam berpolitik sangat baik, dan cukup mumpuni jika dia jadi sekjend,”terangnya, di Denpasar, Jumat (15/05/2015).

Posisi sekjen, menurut Mudartha, adalah dapur organinasi. Sehingga diperlukan seseorang yang masih muda dan mampu memegang jabatan sekjen. Terutama, mampu membantu SBY mengembalikan kejayaan Partai Demokrat.

"Dede Yusuf kader muda yang potensial. Beliau adalah tokoh yang bisa diterima semua faksi di Partai Demokrat. Dia juga mampu berkomunikasi ke dalam partai maupun di luar partai. Dia anak muda kemungkinan mampu menghilangkan faksi di partai," jelasnya.

Kepengurus Partai Demokrat periode 2015-2020, rencananya akan diumumkan setelah SBY liburan bersama keluarga di Bali. “Tim formatur akan dibentuk setelah dua minggu kongres. Saat ini Pak SBY masih liburan di Bali. Dari sini mungkin beliau akan membentuk tim formatur,” tutupnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6403 seconds (0.1#10.140)