Toure Jaga Peluang Man City Finis Kedua

Minggu, 17 Mei 2015 - 21:48 WIB
Toure Jaga Peluang Man City Finis Kedua
Toure Jaga Peluang Man City Finis Kedua
A A A
SWANSEA - Yaya Toure membuktikan dirinya masih menjadi bagian penting Manchester City. Gelandang serang asal Pantai Gading itu mencetak dua gol untuk kemenangan The Citizens 4-2 saat dijamu Swansea City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Liberty Stadium, Minggu (17/5/2015).

Toure mencetak gol pembuka kemenangan City pada menit ke-21, memanfaatkan umpan matang David Silva, dan digandakan James Milner menit ke-36, hasil kerja sama dengan Sergio Aguero. Tertinggal dua gol, tuan rumah bangkit. Gylfi Sigurdsson membuat Liberty Stadium bergemuruh menit ke-45. Assist Neil Taylor dimanfaatkan dengan sempurna oleh penyerang asal Islandia itu. Kedudukan 2-1 untuk kemenangan Man City bertahan hingga babak pertama usai.

Bafetimbi Gomis membuat kedudukan imbang 2-2 di babak kedua. Mantan pemain Olympique Lyon itu menyelesaikan assist Ashley Richards menit ke-64. Itu gol kelima Gomis dalam lima penampilan terakhirnya di Liga Primer.

Namun, Man City tak mau kehilangan momentum untuk tetap menjaga posisi di peringkat 2. Toure kembali mencetak gol, kali ini hasil kerja sama dengan Fernandinho pada menit ke-74. Itu gol ke-51 Toure bersama Man City. Dia menjadi pemain keempat yang mampu mencertak 50 gol atau lebih di Liga Primer untuk Man City, setelah Sergio Aguero, Carlos Tevez, dan Edin Dzeko.

Gol penutup kemenangan The Citizens dikemas Wilfried Guemiand Bony yang masuk menggantikan Toure menit ke-85. Tak butuh waktu lama untuk Bony membuktikan ketajamannya. Mantan striker Swansea City itu mengoyak gawang Lukas Fabianski menit ke-90+2.

Hasil ini membuat jarak Man City dengan Arsenal menjadi enam poin. Man City di peringkat 2 dengan 76 angka. Namun, Arsenal (peringkat 3) yang saat ini dijamu Manchester United, masih memiliki dua pertandingan sisa. Sedangkan Man City hanya satu laga saja.

Susunan Pemain Swansea City vs Man City

Swansea City (4-2-3-1): Fabianski; Richards, Fernandez, Williams, Taylor; Cork, Shelvey (Britton)78, Dyer (Barrow 73), Sigurdsson (Emnes 83), Montero; Gomis
Cadangan: Tremmel, Bartley, Tiendalli, Britton, Grimes, Barrow, Emnes
Pelatih: Garry Monk

Manchester City (4-2-3-1): Hart; Zabaleta, Demichelis, Mangala, Kolarov; Fernandinho (Kompany 80), Milner; Toure (Bony 85), Lampard (Navas 59), Silva; Aguero
Cadangan: Caballero, Kompany, Clichy, Jovetic, Dzeko, Navas, Bony
Pelatih: Manuel Pellegrini
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6135 seconds (0.1#10.140)