Goyangan Walcott Buat Arsenal Curi Poin di Old Trafford

Senin, 18 Mei 2015 - 00:34 WIB
Goyangan Walcott Buat Arsenal Curi Poin di Old Trafford
Goyangan Walcott Buat Arsenal Curi Poin di Old Trafford
A A A
MANCHESTER - Theo Walcott sukses menghadirkan petaka bagi Manchester United ketika menjamu Arsenal di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-37, Minggu (17/5/2015). Akselerasinya di menit ke-82 membuat pemain belakang United, Tyler Natan Blackett mencetak gol bunuh diri yang membuat pertandingan berakhir imbang 1-1.

Arsenal yang diwajibkan meraup angka penuh agar mengejar Manchester City di posisi kedua klasemen sementara, bermain kesulitan sejak awal. Sebaliknya tuan rumah bermain penuh percaya diri dengan menciptakan beberapa peluang.

United yang terus menggempur akhirnya mendapat gol lewat sepakan apik Ander Herrera di menit ke-30. Memanfaatkan umpan terukur Ashley Young, gelandang asal Spanyol menceploskan bola dengan kaki kanannya ke sudut kiri bawah gawang David Ospina. Skor 1-0 untuk keunggulan United bertahan hingga turun minum.

Babak kedua bergulir, kedua tim kembali mengambil inisiatif serangan. Alexis Sanchez dan Young kembali menebar ancaman di lini pertahanan lawannya yang belum menghasilkan gol.

Memasuki menit ke-61, Louis van Gaal menarik Radamel Falcao dan memasukkan Robin van Persie. Sebaliknya Arsenal mengganti Hector Bellerin dan memasukkan Walcott di menit ke-71 guna menambah daya serang timnya.

Taktik pergantian pemain rupanya lebih sukses diterapkan Arsenal. Masuknya Walcott menambah intesitas The Gunners di pertahanan The Red Devils. Hingga akhirnya di menit ke-82, Walcott sukses memberi timnya gol penyeimbang.

Goyangannya di menit-82 membuat Blackett yang menggantikan Marcos Rojo di menit ke-73 kesulitan mengantisipasi pergerakan bola. Tendangan spekulasi Walcott akhirnya membentur Blackett dan mengubah arah bola. Victor Valdes yang masuk menggantikan De Gea rupanya terkecoh dan skor berubah jadi 1-1.

Kedudukan imbang bertahan hingga laga bubar. Hasil tersebut memberi dampak yang berbeda pada kedua tim di klasemen sementara.

Arsenal kini baru mengoleksi poin 71 dan tertahan di peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris, tertinggal lima poin dari City ayng berada di posisi kedua. Namun peluang menjadi runner up cukup terbuka sebab pasukan Arsene Wenger masih punya keunggulan satu pertandingan. Sedangkan United tetap tak beranjak di posisi empat dengan nilai 69.

Susunan Pemain Manchester United vs Arsenal

Manchester United:
De Gea (Valdes'74), Valencia, Jones, Smalling, Rojo (Blackett'73), Mata, Blind, Herrera, Young, Fellaini, Falcao (Van Persie'61)
Cadangan: Valdes, Blackett, McNair, Di Maria, Januzaj, van Persie, Wilson.

Arsenal:
Ospina, Bellerin (Walcott'72), Mertesacker, Koscielny, Monreal, Coquelin, Cazorla (Wilshere'73), Ramsey, Ozil, Alexis (Flamini'90), Giroud
Cadangan: Szczesny, Gibbs, Gabriel, Flamini, Rosicky, Wilshere, Walcott

Klik di sini untuk update klasemen sementara Liga Inggris
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4635 seconds (0.1#10.140)