Everton Dekati Evans, Karir Stones Terancam

Rabu, 20 Mei 2015 - 03:02 WIB
Everton Dekati Evans, Karir Stones Terancam
Everton Dekati Evans, Karir Stones Terancam
A A A
MANCHESTER - Manchester United bakal mendapatkan dana segar setelah Everton dilaporkan tengah bersiap menggelontorkan uang sebesar 10 juta poundsterling atau sekira Rp204 miliar untuk memboyong Jonny Evans di musim panas ini. Spekulasi ini sudah ramai dibicarakan sejumlah media di Eropa.

Evans telah mengalami musim yang sulit di bawah kepelatihan Louis van Gaal. Masalah cedera hingga sanksi larangan enam pertandingan dianggap bersalah dengan meludahi Papiss Cisse di bulan Maret lalu semakin menambah sempit pergerakan pemain bertahan ini tampil bersama United. Akibatnya, dia tercatat hanya bermain 17 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Menurut laporan Mirror, Rabu (20/5/2015), Van Gaal begitu bersemangat ketika mengetahui keseriusan Everton mendekati Evans di musim panas ini. Karena pelatih berkebangsaan Belanda itu memang dikabarkan tengah menyusun rencana untuk memperbaiki barisan pertahanan United di musim 2015-2016 mendatang.

Artinya, peluang Everton memboyong Evans terbilang mulus dan kepastian tentang masa depan pemain berusia 27 tahun akan segera diketahui dalam waktu dekat. Setiap langkah potensial Evans bergabung ke Goodison Park akan menimbulkan pertanyaan yang menandai masa depan John Stones.

Stones telah menerima banyak pujian dalam beberapa pekan terakhir. Permainannya dalam menjaga barisan pertahanan menjadikannya sebagai salah satu pemain bertahan masa depan tim nasional Inggris.

Karakter permainan Evans maupun Stones memang agak berbeda. Stones kalah dalam perhitungan berduel di udara dengan persentase 63,64 persen sementara Evans 65,71 persen.

Kendati demikian, pemain berusia 20 tahun itu memiliki kelebihan lain. Dia mampu menghentikan serangan lawan lewat tackle bersihnya sebanyak 26 kali, sedang Evans hanya 22 kali. Keuntungan yang dimiliki Stones adalah dia hanya melakukan kesalahan sebanyak tiga kali dan Evans empat kali.

Dengan begitu, kabar tentang ketertarikan Everton kepada Evans semakin menarik. Karena nasib Stones bersama klub sudah dipastikan akan terancam, sebab pengalaman pemain United akan mengancam tempat di skuat utama.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7252 seconds (0.1#10.140)