Statistik Ini Jelaskan Kegagalan Madrid

Rabu, 20 Mei 2015 - 16:00 WIB
Statistik Ini Jelaskan Kegagalan Madrid
Statistik Ini Jelaskan Kegagalan Madrid
A A A
MADRID - Penyebab kegagalan Real Madrid meraih satu pun gelar musim ini mulai terkuak apabila melihat catatan statistik ini. Seringnya penggawa El Real -julukan Madrid- mengalami cedera menjadi penyebab skuat besutan Carlo Ancelotti kehilangan banyak poin krusial di paruh kedua musim ini. Tidak adanya keseimbangan dalam skuat klub asal Ibukota Spanyol itu, menjadikan Madrid setidaknya hanya mengandalkan 13 pemain sepanjang musim 2014-2015.

Kabar terbaru, Madrid harus kehilangan kedua pemain andalan mereka yakni Dani Carvajal dan Karim Benzema yang mengalami cedera jelang laga pamungkas Liga Spanyol. Dilansir Marca, Rabu (20/5/2015) Madrid disebutkan hanya mengandalkan sebagian kecil skuat mereka untuk menjalani 59 pertandingan yang harus dilakoni El Real pada semua kompetisi musim. Ancelotti sering kali dipaksa memeras otak untuk menurunkan skuat terbaik mereka dari 13 pemain dalam kondisi sempurna.

Melihat cacatan waktu bermain penggawa Madrid, tiga belas pemain diantaranya total mengumpulkan 47,516 menit berbanding dengan 9,365 menit dari sisa skuat yang ada. Kondisi ini membuat Madrid jarang sekali mendapatkan skuat lengkap sepanjang musim ini. Bahkan beberapa pemain utama mereka seperti Luka Modric, James Rodriguez, Sergio Ramos, Pepe, Karim Benzema dan Gareth Bale sempat membuat kekuatan El Real pincang. Chicharito yang musim ini berperan sebagai pelapis mampu mencatat 1,267 menit di semua kompetisi, sementara sebagaian besar lainnya tidak lebih dari 1000.

Sebut saja pemain seperti Nacho, Keylor Navas, Jese Rodriguez, Lucas Silva, Sami Khedira hingga Fabio Coentrao hanya punya rata-rata bermain selama 662 menit. Hanya Alvaro Arbeloa yang punya cacatan lebih bagus dengan 20 kali tampil sebagai starter dan mengumpulkan 1,892 menit. Sisanya dari total tujuh pemain pengganti, tidak ada satupun yang mampu mencapai 1.000 menit.

Kondisi ini membuat Madrid hanya bisa mengandalkan laga-laga kandang di mana mereka mengumpulkan 11 poin dari kemungkinan 18 poin. Tidak jarang masalah badai cedera yang menimpa El Real membuat Madrid tergelincir, pada laga yang seharusnya bisa mereka menangkan. Akhirnya Madrid harus gagal di tiga kompetisi yakni Liga Spanyol, Copa del Rey hingga Liga Champions.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4615 seconds (0.1#10.140)