Laskar Sambernyawa Tarik Pulang Wong Solo

Kamis, 21 Mei 2015 - 12:25 WIB
Laskar Sambernyawa Tarik Pulang Wong Solo
Laskar Sambernyawa Tarik Pulang Wong Solo
A A A
SOLO - Skuat Persis Solo berharap menurunkan pemain asli Solo dalam turnamen lokal Kapolda Cup 2015. Kehadiran pemain asli Solo diharapkan dapat mengisi posisi lowong setelah pencoretan sejumlah pemain Laskar Sambernyawa.

Saat ini baru satu pemain yang sudah merapat, yakni Bayu Andra, putra daerah yang sebelumnya memperkuat tim Krakatau Steel. Bayu baru menginjakkan kaki di Stadion Sriwedari pada Rabu (20/5) pagi. Dengan masuknya Bayu, berarti saat ini sudah ada 17 pemain yang telah bergabung.

Namun, tim pelatih masih membutuhkan tambahan pemain lagi di posisi kiper, belakang, dan depan. Paling krusial adalah lini depan. Saat ini sudah ada nama yang siap untuk datang ke Solo untuk ikut seleksi. Namun, Pelatih Persis Solo Aris Budi Sulistyo masih menyimpan rapat-rapat identitas pemain tersebut. ''Saat ini masih dalam tahap proses kejelasan klub sebelumnya dalam soal masalah finansial. Kita tunggu saja,” kata Aris Budi.

Aris berharap tidak hanya Bayu Andra saja yang bergabung Persis. Ada pemain asli Solo lainnya yakni Tri Handoko, yang sekarang bergabung di Perserang. Turnamen ini bisa dimanfaatkan untuk mengisi kegiatan dan menjaga kondisi kebugaran. ''Informasi dari teman-teman, ada Handoko yang di Perserang. Pemain musim lalu Tinton Suharto juga kabarnya di Perserang,''ujar dia.

Dia memastikan motivasi anak asuhnya masih dalam kondisi baik, jelang menghadapi turnamen. Mereka bisa menyadari, kondisi persepakbolaan Indonesia yang masih karut-marut dan berdampak besar bagi kelangsungan tim.

''Pemain antusias banget latihan, semangatnya tinggi. Karena lama vakum tidak ada kegiatan, kini mereka sudah siap menghadapi Polda Jateng Cup 2015,” jelasnya.

Menurut dia, dengan adanya turnamen lokal ini, merupakan sebuah kegembiraan bagi tim. Namun di sisi lainnya, pemain juga tidak bisa berharap terlalu lebih mendapat pendapatan yang besar di tengah kondisi tidak ada kompetisi.''Pemain memang tidak memungkinkan untuk digaji setiap bulan. Tapi kemungkinan hanya diberi fee, setiap pertandingan kandang dan tandang,''jelasnya.

Sementara, bagi pemain yang berasal dari luar kota, manajemen sudah berjanji akan memberikan uang transpor, untuk keperluan makan selama di Solo. Pihaknya berharap anak asuhnya bisa tampil maksimal dalam setiap pertandingan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6786 seconds (0.1#10.140)