Heboh, Kemenpora Usir PSSI dari Senayan?

Kamis, 21 Mei 2015 - 14:09 WIB
Heboh, Kemenpora Usir PSSI dari Senayan?
Heboh, Kemenpora Usir PSSI dari Senayan?
A A A
JAKARTA - Konflik sepak bola Indonesia yang kini terjadi antara PSSI dan Kemenpora tampaknya masih jauh dari kata usai. Disaat banyak pihak yang berharap agar kedua pihak mau duduk bersama untuk membicarakan soal bagaimana membenahi sepak bola nasional, aksi saling jegal nyatanya malah makin gencar dilakukan.

Kali ini, santer kabar beredar kalau Kemenpora sedang berusaha untuk bisa mengusir PSSI keluar dari kantor pusat mereka yang berada di bilangan Senayan, Jakarta. Kabar ini sendiri di dapat dari broadcast BBM yang dikirimkan La Nyalla Mahmud Mattalitti kepada redaksi sindonews.com, Kamis (21/5/2015).

Dalam broadcastnya tersebut, sumber yang tidak disebutkan namanya mengatakan kalau Kemenpora saat ini sedang mencoba untuk meminta kepada Menteri Sekertaris Negara agar tidak memberikan fasilitas kepada PSSI yang kini diketuai oleh La Nyalla.

''Yth. Pak Ketum. Hari ini Sesmenpora berkirim surat ke sesmenskneg (sekertaris Menteri Sekertaris Negara) untuk tidak memfasilitasi PSSI di Senayan. Mohon di antisipasi ke Mensesneg, agar jangan melakukan rapat, perintah dan tindakan apapun ke Direksi Gelora Bung Karno. Demikian Wassallam,'' tulis broadcast yang disebar Ketum PSSI.

Tindakan inipun sangat disesali oleh La Nyalla. Menurutnya, dengan cara seperti itu, berarti Menpora telah semena-mena mengunakan jabatannya sebagai perpanjangan tangan pemerintah. Padahal, Menpora seharusnya bisa meggunakan cara-cara yang lebih bermartabat bila benar memiliki niatan tulus untuk membenahi sepak bola.

''Sampai segininya ya kelakuannya Kemenpora. Mentang-mentang sebagai pemerintah terus bisa seenaknya sendiri terhadap rakyatnya,'' ujar La Nyalla.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6207 seconds (0.1#10.140)