Merapat ke Juve, Allegri Plot Khedira Gantikan Pirlo atau Pogba

Kamis, 21 Mei 2015 - 17:58 WIB
Merapat ke Juve, Allegri Plot Khedira Gantikan Pirlo atau Pogba
Merapat ke Juve, Allegri Plot Khedira Gantikan Pirlo atau Pogba
A A A
MADRID - Gelandang Real Madrid Sami Khedira siap berganti kostum pada musim 2015/2016. Kendati mendapat tawaran dari sejumlah klub Inggris dan Jerman, mantan pemain VfB Stuttgart itu lebih memilih Italia sebagai pelabuhan berikutnya, dan siap menerima pinangan jawara Seri A musim ini, Juventus.

Media olahraga Spanyol, Marca, mengabarkan Khedira akan mengakhiri ikatan kerjanya dengan Madrid, setelah kontraknya di Santiago Bernabue selesai pada 30 Juni 2015. Oleh Juventus, Khedira diplot menggantikan posisi Paul Pogba dan Andrea Pirlo yang kemungkinan hengkang. Pogba dikabarkan akan bergabung dengan Barcelona. Media Spanyol sudah ramai memberitakan itu, menyusul pernyataan Pogba yang ingin bermain bersama Lionel Messi.

Pelatih Juventus Massiliano Allegri pun sudah mengutarakan keinginannnya kepada Direktur Olahraga La Vecchia Signora (Si Nyonya Tua) untuk memperkuat barisan tengah di musim 2015/2016. Khedira dinilai sebagai pilihan terbaik yang tersedia di pasar lantaran bisa didapatkan dengan gratis, namun punya catatan prestasi yang mentereng.

Khedira termasuk sosok kunci Real Madrid saat memenangi Liga Champions kesepuluhnya atau La Decima pada musim 2013/2014. Bersama Los Blancos dia juga memboyong gelar La Liga Spanyol 2011/2012, Piala Super Eropa 2014, Piala Dunia antarklub 2014, Copa del Rey 2010/2011, Piala Super Spanyol 2012. Sedangkan bersama timnas Jerman meraih trofi Piala Dunia 2014. (Baca juga: Khedira Resmi Tinggalkan Madrid di Akhir Musim)

Khedira nyaris menerima proposal dari Schalke 04, namun sepertinya kini dia akan lebih memilih Juventus karena potensi prestasi Si Nyonya Tua. Meskipun pilihan untuk kembali ke Jerman sempat menggoyahkan hasratnya, namun Khedira lebih suka bermain di Liga Champions setiap musim dan bergabung dengan klub yang berpotensi meraih gelar. Nah, Juventus memenuhi semua persyaratan itu.

Bagi Khedira, hengkang dari klub sekaliber Real Madrid ke Schalke yang sulit bersaing dengan dengan Bayern Muenchen untuk meraih gelar di Bundesliga, akan menjadi langkah mundur. Sehingga Khedira masih menunggu penawaran terbaik, dan Juventus diharapkan menjadi penyelamat karier Khedira.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6537 seconds (0.1#10.140)