Hanya Gunakan 10 Pemain, Timnas U-23 Sukses Pecundangi Malaysia

Kamis, 21 Mei 2015 - 19:08 WIB
Hanya Gunakan 10 Pemain, Timnas U-23 Sukses Pecundangi Malaysia
Hanya Gunakan 10 Pemain, Timnas U-23 Sukses Pecundangi Malaysia
A A A
BANDUNG - Meski hanya bermain dengan sepuluh orang di atas lapangan, namun Timnas Indonesia U-23 tetap mampu untuk mempecundangi Timnas Malaysia. Kemenangan ini tentunya menjadi modal berharga bagi Indonesia yang beberapa saat lagi akan berjuang di ajang SEA Games bulan Juni mendatang.

Babak Pertama
Gaya permainan menekan yang diterapkan Aji pun terbukti mampu membuat Malaysia kualahan dalam melayani Tim Garuda Muda. Mengandalkan serangan dari sisi sayap, Timnas U-23 berkali-kali memberikan ancaman berbahaya kepada penjaga gawang Malaysia.

Pahabol yang kali ini diplot sebagai penyerang utama, bahkan memiliki setidaknya empat peluang matang di sepanjang babak pertama. Namun sayang, kurang tenangnya Pahabol saat berada di depan mulut gawang, membuat ia harus berkali-kali membuang percuma kesempatan yang datang.

Namun gol perdana Indonesia akhirnya tercipta setelah pertandingan berlangsung setengah jam. Berawal dari skema tendangan sudut, bola yang dibuang pemain Malaysia justru jatuh ke kaki Wawan. Tanpa pikir panjang, Wawan pun melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang membuat Timnas Indonesia U-23 akhirnya bisa menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Babak Kedua
Tertinggal 1-0 di bebek pertama membuat Malaysia mencoba untuk meningkatkan serangan di babak kedua. Pasukan Harimau Malaya pun terbukti mampu merepotkan barisan pertahanan Tim Garuda Muda.

Namun perubahan paling jelas yang terlihat dari gaya permainan Malaysia adalah bagaimana mereka mematikan pergerakan pemain tengah Indonesia. Dengan memotong aliran bola dari tengah lapangan, Timnas Malaysia pun seakan tidak lagi memberi kesempatan pada pemai Timnas U-23 untuk bisa kembali membangun serangan.

Namun disaat Indonesia mulai tertekan, keadaan justru semakin menyeramkan. Lantaran kekonyolan yang dilakukan Hansamuyama Pranata di pertengahan babak pertama, Indonesia pun terpaksa harus bermain hanya dengan sepuluh orang.

kondisi ini jelas membuat Malaysia lebih leluasa untuk membombardir pertahanan Indonesia. Sejumlah peluang yang dibangun Malaysia bahkan nyaris merobek gawang Timnas Indonesia. Beruntung Natshir Fadhil yang berada di bawah mistar gawang masih bisa melakukan sejumlah penyelamatan gemilang. Dan hingga pertandingan usai, skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia tidak juga berubah.

Indonesia: 12-M. Natshir Fadhil; 16-Hansamu Yama Pranata, 13-Manahati Lestusen, 4-Syaiful Indra Cahya, 3-Abduh Lestaluhu; 10-Wawan Febrianto, 19-Zulfiandi, 24-Ahmad Nufiandani, 14-Yohanes Ferinando Pahabol, 6-Evan Dimas Darmono; 18-Adam Alis Setyano
Pelatih: Aji Santoso

Malaysia: 1-Mohammad Farhan Abu Bakar; 2-Mohd Arip Amiruddin, 5-Muhamad Syazwan Tajudin, 23-Mohamad Amirul Hisyam Awan, 20-Kumaahran Sathasivam, 21-Muhammad Syafiq Ahmad, 13-Muhammad Farhan Roslan, 12-Gary Steven Robbat, 17-Mohamad Fandi Othman, 7-Muhammad Nazmi Faiz Mansor, 9-Adam Nor Azlin
Pelatih: Ong Kim Swee
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6647 seconds (0.1#10.140)