Peta Kekuatan Sepak Bola Eropa Ada di Tangan Messi

Jum'at, 22 Mei 2015 - 14:59 WIB
Peta Kekuatan Sepak Bola Eropa Ada di Tangan Messi
Peta Kekuatan Sepak Bola Eropa Ada di Tangan Messi
A A A
BARCELONA - Kehadiran Lionel Messi di jagad sepak bola dunia tampaknya mulai membuat sejumlah pelatih kenamaan kehabisan akal dalam membangun kekuatan. Bagaimana tidak, kemampuan Messi yang selalu berkembang di setiap permainan, membuat banyak klub Eropa berharap untuk tidak berhadapan secara langsung dengan Barcelona.

Ya, meski sempat mengalami penurunan performa pada dua musim belakangan, namun di musim ini Lionel Messi kembali berhasil membuat Barcelona menjadi salah satu klub paling menakutkan di Eropa. Dengan permainan yang jauh lebih dewasa, Messi bahkan menunjukan kepada dunia kalau dirinya bukanlah seorang pemain yang hanya bisa mencetak angka, namun dirinya juga punya kemampuan luar biasa sebagai seorang pengatur serangan.

Hal inilah yang kemudian membuat Jose Mourinho pesimis terhadap kemungkinan perubahan peta kekuatan sepak bola Eropa. Menurutnya, kekuatan sepak bola di Eropa baru bisa berubah saat Messi menghentikan karirnya.

''setelah 10 tahun tanpa Messi, barulah peta kekuatan sepak bola Eropa bisa berubah. Apa yang dimenangkan Barcelona dalam beberapa tahun belakangan memang tak terlepas dari peran Frank Rijkaard, Pep Guardiola dan Luis Enrique, tapi tetap saja mereka semua memenangkannya dengan mengandalkan keberadaan Messi,'' jelas Mou seperti dilansir Franchiseherald.com.

Lionel Messi sendiri saat ini digadang-gadang sebagai calon kuat peraih gelar Pemain Terbaik Dunia tahun 2015. Hal ini juga akan membuatnya menjadi manusia pertama yang memenangkan lima gelar Pemain Terbaik Dunia.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3883 seconds (0.1#10.140)