Penyesalan Louis van Gaal di Musim Ini

Jum'at, 22 Mei 2015 - 22:47 WIB
Penyesalan Louis van Gaal di Musim Ini
Penyesalan Louis van Gaal di Musim Ini
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Louis van Gaal meyakini, timnya bisa memenangkan gelar juara Liga Inggris musim ini andai tidak mengalami awal musim yang buruk. Musim ini, United bisa finis di posisi empat besar.

"Kami bisa memenangkan gelar musim ini, saya yakin. Kami mengawali musim dengan sangat buruk dan karena itulah kami berada di belakang Manchester City dan Chelsea," ucap Van Gaal di Sports Mole.

Menjalani musim pertama sebagai pelatih United, Van Gaal mendapat kejutan. Hanya ada satu kemenangan dari lima laga awal Van Gaal menangani United. Bahkan di laga debutnya, timnya dikalahkan Swansea City 1-2.

Kala itu, banyak yang menilai taktik 3-5-2 yang dipakai Van Gaal adalah biang keladi periode buruk United di awal musim. Hal ini pun tampaknya disadari oleh mantan pelatih timnas Belanda itu.

Perlahan, Van Gaal mengubah taktik 3-5-2 menjadi 4-1-4-1. Formasi itu pun membuahkan hasil hingga Setan Merah akhirnya mampu masuk zona Liga Champions dengan menyingkirkan pesaing yang juga rival abadi mereka, Liverpool.

"Saya diberi waktu tiga tahun untuk meraih gelar, tetapi tentu saja saya ingin meraihnya secepat mungkin," ungkap Van Gaal.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7747 seconds (0.1#10.140)