Lawan Arema, PSS Tidak Gunakan Strategi Khusus

Sabtu, 23 Mei 2015 - 09:45 WIB
Lawan Arema, PSS Tidak Gunakan Strategi Khusus
Lawan Arema, PSS Tidak Gunakan Strategi Khusus
A A A
SLEMAN - Meski kompetisi liga Indonesia sedang mengalami kondisi yang tidak jelas, PSS Sleman tetap mengagendakan laga uji coba. Dalam rangka menyambut hari ulang tahun PSS ke-39 dan Kabupaten Sleman ke-99, tim asuhan Edi Broto bakal menggelar pertandingan melawan Arema Cronus, Sabtu (23/5/2015).

Jelang hadapi laga tersebut, para pemain sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Mereka menjalani latihan rutin di Stadion Maguwoharjo Sleman. Namun dalam pertandingan, Edi menjelaskan bahwa ia tidak memiliki strategi khusus. Para pemain akan dibiarkan untuk berimprovisasi. (Baca juga: Arema Atraktif Menghibur Lawan PSS All Star)

Keputusan itu diambilnya mengingat sejumlah pemain yang akan tampil di laga nanti masih menjalani hukuman dari PSSI akibat terlibat 'sepak bola gajah' yang terjadi bebeapa waktu lalu. Hukuman tersebut membuat fisik mereka jadi kedodoran dan sulit menyatu dengan irama permainan.

"Yang kena sanksi, kondisi fisiknya agak kedodoran dan kurang terjaga. Tapi nanti di pertandingan melawan Arema kita akan berikan kesempatan pemain untuk bisa berimprovisasi penuh dengan kemampuan mereka masing-masing," kata Edi.

Di tempat terpisah, Lilik Yulianto selaku Ketua Slemania, kelompok pendukung PSS menyatakan siap memberikan dukungan penuh saat laga tersebut. Untuk memeriahkan acara, rencananya Slemania akan melepaskan balon udara yang bertuliskan ucapan selamat ulang tahun PSS Sleman ke-39.

"Suporter siap untuk datang. Kita akan berikan dukungan penuh kepada tim kebanggan seperti biasanya," ucap Lilik.

Laga tersebut nantinya juga akan menjadi ajang penghormatan untuk Eri Yunanto. Mahasiswa Universitas Atmajaya Yogyakarta itu jatuh ke kawah Gunung Merapi pada 16 Mei 2015 lalu.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0529 seconds (0.1#10.140)