Trofi La Liga Jadi Kado Perpisahan Xavi

Minggu, 24 Mei 2015 - 02:15 WIB
Trofi La Liga Jadi Kado Perpisahan Xavi
Trofi La Liga Jadi Kado Perpisahan Xavi
A A A
BARCELONA - Barcelona kembali memboyong trofi La Liga ke Stadion Camp Nou usai meladeni perlawanan Deportivo La Coruna, Minggu (24/5/2015). Satu poin tambahan sudah cukup membuat El Barca menutup musim dengan manis.

Dalam laga pamungkas tersebut, El Barca harus mengakui semangat Deportivo. Sempat unggul dua gol melalui sepakan Lionel Messi di menit ke-5 dan ke-59, El Barca dipaksa mengakhiri laga dengan hasil imbang setelah Lucas Perez (67") dan Diogo Salomao (76") mencetak gol balasan.

Kembalinya gelar Kampiun Liga Spanyol ke Catalan sungguh memuaskan Barcelona. Skuat asuhan Jose Enrique sebetulnya telah mengunci gelar juara liga musim ini usai menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid di Vicente Calderon, Senin (18/5/2015) lalu.

Tidak hanya sebagai penghapus dahaga para pendukung Barcelona yang musim lalu puasa merayakan gelar, trofi La Liga musim ini juga menjadi kado perpisahan yang manis bagi Xavi Hernandez, legenda hidup El Barca yang memutuskan mengakhiri masa baktinya di Camp Nou musim ini.

Trofi La Liga Jadi Kado Perpisahan Xavi


Bagi Deportivo sendiri, tambahan satu poin yang dicuri di Camp Nou menyelamatkan mereka dari jerat degradasi musim ini. Skuat asuhan Victor Shancez mengakhiri musim di posisi 16 dengan 35 poin. Tiga tim terbawah yang turun kasta adalah Cordoba (20 poin), Almeria (32 poin) dan Eibar (35 poin). (Baca juga : Ini Alasan Utama Xavi Tinggalkan Barcelona)

Trofi La Liga Jadi Kado Perpisahan Xavi


Susunan pemain kedua tim,
Barcelona (4-3-3)
Jordi Masip, Marc Bartra, Adriano, Thomas Vermaelen, Jeremy Mathieu, Xavi Hernandez, Rafinha, Sergi Roberto, Pedro Rodriguez, Lionel Messi, Neymar
Pelatih : Jose Enrique

Deportivo La Coruna (4-2-3-1)
Fabri, Roberto Canella, Sidnei, Laure, Alberto Lopo, Alejandro Bergantinos, Juan Dominguez Lamas, Diogo Salomao, Ivan Cavaleiro, Celso Borges, Lucas Perez
Pelatih : Victor Shancez
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5506 seconds (0.1#10.140)