Barca Luncurkan Jersey Baru Kontroversial

Minggu, 24 Mei 2015 - 19:40 WIB
Barca Luncurkan Jersey Baru Kontroversial
Barca Luncurkan Jersey Baru Kontroversial
A A A
BARCELONA - Barcelona meluncurkan jersey kontroversial pada musim depan, ketika garis vertikal yang selama ini menjadi ikon skuat Catalan bakal digantikan dengan garis horizontal mengitari jersey tim berjuluk La Blaugrana. Sedangkan pada jersey home terbaru Barcelona nantinya, pada bagian celana juga mengalami perubahan warna yakni berwarna merah dengan garis biru disisinya.

Ini bukan pertama kali Barcelona meluncurkan jersey yang menyimpang dari tradisi dan sejarah mereka. Sebagai contoh pada tahun 1993, Kappa memperkenalkan seragam baru Barca dengan strip putih sepanjang lengan dan bahu, hingga menyebabkan kontroversi di kalangan suporter setia Catalan. Fans setia Barca beranggapan jersey terbaru mereka kala itu ada kemiripan dengan rival abadinya Real Madrid.

Sementara untuk kali ini, Nike yang bertanggung jawab atas perubahan baru pada jersey Barca yang rencananya akan digunakan pada musim 2015-2016 mendatang. Selain melakukan perubahan cukup besar, Nike juga menerapkan beberapa modifikasi. Motto 'Més que un club' yang berarti lebih dari sebuah klub sekali lagi akan terlihat di bagian dalam kerah, sedangkan garis kuning emas ditambahkan pada kedua sisi kerah dan baju.

(Baca Juga: Jersey Barca Pertama Dalam 115 Tahun)

Untuk jersey kandang Barca musim depan akan berwarna kuning agak keemasan dengan bagian depannya polos tanpa garis. Sedangkan pada bagian belakangan terdapat tiga garis vertikal berwarna biru yang melintas di antara nomor punggung pemain. Jersey terbaru Barcelona ini baru akan dijual resmi pada 26 Mei mendatang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3269 seconds (0.1#10.140)