Persipura Merasa Dianaktirikan

Minggu, 24 Mei 2015 - 22:07 WIB
Persipura Merasa Dianaktirikan
Persipura Merasa Dianaktirikan
A A A
JAKARTA - Persipura Jayapura menyatakan kesedihannya soal kegagalan empat pemain asing Pahang FA mendapatkan ijin masuk Indonesia, tim yang akan dihadapi di babak 16 besar Piala AFC, Selasa (26/5/2015). Lewat laman resminya, Minggu (24/5/2015), Sekretaris Umum Persipura Rocky Bebena bahkan mempertanyakan nasib Persipura yang seolah dianaktirikan.

"Ada apa dengan masalah penahanan pemain Pahang di Bandara. Persib bisa kenapa Persipura tidak? Apa karena Persipura bukan klub dari Indonesia?" ucap Bebena dilansir Persipuramania.com.

Seluruh pemain Pahang, tambah Rocky, sudah kembali pulang ke Malaysia dan tinggal menyisakan manajer serta media officer tim yang masih berada di Jayapura untuk melakukan technical meeting, Senin (24/5/2015).

Tertahannya empat pemain asing Pahang FA yakni; Damion Stewart (Jamaika), Matias Conti (Argentina), dan Dickson Nwakaeme (Nigeria) dan Zesh Rahman (Pakistan) berawal ketika para pemain tiba di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (23/5/2015). Ketika semua pemain lokal Malaysia bisa masuk, keempat pemain asing tersebut justru ditahan petugas Imigrasi akibat masalah visa. (Baca Juga: Pemain Pahang Gagal Dapat Visa, Ini Penjelasan La Nyalla)

Instruksi petugas Imigrasi yang meminta menyelesaikan rekomendasi Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI) pada Pahang FA ternyata menemui sedikit keterlambatan akibat surat yang dikeluarkan BOPI sempat salah (tidak ada tanda tangannya). Akibatnya, seluruh pemain Pahang kembali ke Malaysia hari ini. (Baca Juga: BOPI Beri Klarifikasi Terkait Visa Pemain Pahang)

Hal itu jelas membuat pertandingan babak 16 besar Piala AFC, lusa mendatang di Stadion Mandala Jayapura, terancam batal. (Baca Juga: Jangan Sampai Persipura Kena Sanksi)

Ikuti Berita Masalah Penahanan Pemain Pahang FA dalam topik Piala AFC
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1221 seconds (0.1#10.140)