Liverpool Terkapar di Kandang Stoke

Minggu, 24 Mei 2015 - 22:57 WIB
Liverpool Terkapar di Kandang Stoke
Liverpool Terkapar di Kandang Stoke
A A A
STAFFORDSHIRE - Liverpool terkapar di kandang Stoke City setelah dibantai dengan skor telak 6-1 pada laga pamungkas Liga Inggris di Britannia Stadium, Minggu (24/5) malam WIB. Sempat membalas lewat gol Steven Gerrard di laga terakhir bersama The Reds, tapi skuat besutan Brendan Rodgers tetap harus menelan pil pahit kekalahan.

Stoke yang ingin menutup musim dengan manis langsung keluar menyerang, hingga dimenit ke 22 tuan rumah mampu memecah kebuntuan. Stoke City mampu unggul lebih dahulu melalui aksi Diouf. Bola liar hasil sepakan Adam disambar oleh Diouf untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Stoke atas Liverpool.

Tak berselang lama Diouf kembali mencetak gol. Tendangan kaki kanannya dari dekat kotak penalti gagal diantisipasi Mignolet. Stoke 2-0 Liverpool. Bukannya mencetak gol balasan, skuat asuhan Brendan Rodgers justru makin terpuruk ketika Jonathan Walters memperbesar keunggulan Stoke dimenit ke 30. Liverpool masuk sulit mengejar ketertinggalan 3-0.

Belum puas, kini giliran Charlie Adam yang membobol gawang Liverpool. Sepakan kerasnya dari garis depan kotak penalti menjurus ke sisi kiri gawang, tanpa bisa diantisipasi Mignolet. Stoke memimpin jauh 4-0 atas Liverpool. Ketika laga sepertinya akan berakhir, Steven N'Zonzi melengkapi penderitaan tim tamu saat golnya dimenit ke 45 mengubah keunggulan Stoke menjadi 5-0 atas The Reds -julukan Liverpool-. Babak pertama berakhir dengan keterpurukan Liverpool.

Memasuki paruh kedua, Liverpool yang tidak ingin melepas begitu saja tiket ke Eropa coba terus berjuang. Sempat kesulitan merobek gawang tuan rumah, Gerrard akhirnya jadi pemecah kebuntuan lewat golnya dimenit ke 70. Umpan Lambert mampu digapai dengan pergerakan apik Gerrard yang melewati penjagaan pemain belakang Stoke untuk melepaskan tendangan menyilang hingga berbuah gol.

Liverpool memperkecil kedudukan jadi 1-5. Usaha keras diperlihat tim tamu, namun gol terakhir dari Peter Crouch menyudahi perlawanan tim tamu dan menutup laga dengan skor 6-1. Meski kalah dengan skor besar, Liverpool dipastikan finis di peringkat keenam dan bisa tampil di Liga Europa musim mendatang.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Stoke City (4-2-3-1): Begovic; Cameron, Shawcross, Muniesa, Pieters; Whelan, N'Zonzi; Walters, Adam, Arnautovic; Diouf.
Cadangan: Ireland, Odemwingie, Wilson, Sidwell, Butland, Crouch, Wollscheid.

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Can, Skrtel, Sakho, Moreno; Lucas, Allen; Henderson, Gerrard, Lallana; Coutinho.
Cadangan: Toure, Lovren, Lambert, Sterling, Ibe, Markovic, Ward.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3216 seconds (0.1#10.140)