Platini Dukung Pangeran Yordania Lengserkan Blatter

Senin, 25 Mei 2015 - 17:57 WIB
Platini Dukung Pangeran Yordania Lengserkan Blatter
Platini Dukung Pangeran Yordania Lengserkan Blatter
A A A
SWISS - Legenda asal Prancis, Michel Platini memberikan dukungan kepada Pangeran Ali Bin Al-Hussain dari Yordania dalam pemilihan Presiden FIFA (Badan Sepak Bola Dunia) akhir pekan ini. Pangeran Ali menjadi penantang tunggal Sepp Blater dalam upayanya mempertahankan kekuasaan selama 17 tahun menjadi pemimpin sepak bola dunia.

Pangeran Ali menjadi lawan terakhir Blatter setelah beberapa kandidat Presiden FIFA mulai rontok sebut saja Michael van Praag yang juga memimpin asosiasi sepak bola Belanda memilih mundur diikuti Luis Figo yang sempat ngotot bakal menghadirkan perubahan di kubu FIFA. Sementara itu sebelumnya Jerome Champagne dari Prancis juga menarik diri bulan Februari lalu.

(Baca Juga: Calon Presiden FIFA Satu Per Satu Rontok)

Platini sendiri mengatakan dunia sepak bola akan menderita apabila Blatter mempertahankan pekerjaannya di FIFA. Menurutnya Blatter sudah tidak harus mencari pembuktian, apabila dirinya menyatakan mundur. "Saya yakin bahwa Ali yang sudah mengenalnya secara pribadi selama bertahun-tahun akan membuat FIFA semakin besar. Ia mempunyai segalanya untuk memimpin badan sepak bola dunia," jelas Platini.

"Dia (Pangeran Ali) jujur dan rendah hati serta berasal dari negara yang menjembatani perbedaan antara budaya dan tradisi. Dia akan memberikan pengaruh yang besar dan ia tahu bagaimana bekerja sebagai sebuah tim. Saya tidak tahu apa yang harus dikatakan tentang Sepp (Blatter). Saya menyukainya sebagai pribadi dan menghormatinya. Tapi bila ia tetap bertahan, kredibilitas FIFA akan berkurang dan citranya ternoda," tutup Presiden UEFA itu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4032 seconds (0.1#10.140)