Parade Juara, Pemain dan Fans Chelsea Saling Lempar Seledri

Senin, 25 Mei 2015 - 21:33 WIB
Parade Juara, Pemain dan Fans Chelsea Saling Lempar Seledri
Parade Juara, Pemain dan Fans Chelsea Saling Lempar Seledri
A A A
LONDON - Chelsea menggelar parade juara dengan bus terbuka di London, Senin (25/5/2015). Ribuan fans berbaris di sisi jalan, menyambut Diego costa dkk yang terlihat begitu ceria melewati sejumlah jalan utama Kota London. Yang menarik, fans dan pemain Chelsea saling lempar seledri dalam perayaan itu.

Seledri, sejenis sayuran, memikiki sejarah panjang dengan Chelsea. Lebih dari dua dekade, fans The Blues selalu membawa sayuran saat menyaksikan laga kandang Chelsea di Stamford Bridge. Kebiasaan itu dilengkapi dengan nyanyian khas yang biasa didendangkan para fans di lapangan berjudul 'Celery' atau Seledri.

Namun, tradisi itu dihentikan pihak klub pada Maret 2007. Larangan itu dipicu oleh tindakan fans Chelsea yang melemparkan seledri kepada wasit di pertandingan terakhir The Blues di Liga Primer 2006/2007. Sementara pemain Arsenal mengeluh karena dilempari sayuran ketika mereka melakukan sepak pojok pada babak pertama final Piala Carling 2006/2007 di Millennium Stadium, Cardiff (Chelsea menang 2-1).

Lalu, Football Association (FA) Inggris melakukan penyelidikan atas insiden tersebut, hingga akhirnya klub mengambil keputusan melarang fans membawa seledri, termasuk salad, ke Stamford Bridge. Yang ketahuan membawa barang tersebut, klub melarang mereka masuk, hingga sanksi.

Klub mengungkapkan alasan, bahwa melemparkan apapun, termasuk seledri atau sayuran lain, ke lapangan dalam sebuah pertandingan adalah tindakan kriminal. Sejak itu, tak ada lagi fans Chelsea yang membawa seledri ke Stamford Bridge.

Namun, dalam parade perayaan sukses Chelsea meraih dua gelar musim ini, terasa berbeda. Diego Costa begitu bergairah beradu lempar seledri dengan fans di jalanan. Tradisi lempar seledri bagi fans Chelsea memang masih digemari. Itu juga bisa terlihat ketika kelompok penggemar Chelsea berkumpul di laga tandang kompetisi domestik dan kompetisi Eropa.

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3366 seconds (0.1#10.140)