Sudah Ditolak, Kemenpora Tetap Ngotot Temui FIFA

Selasa, 26 Mei 2015 - 11:20 WIB
Sudah Ditolak, Kemenpora Tetap Ngotot Temui FIFA
Sudah Ditolak, Kemenpora Tetap Ngotot Temui FIFA
A A A
JAKARTA - Keputusan FIFA yang enggan menemui tim transisi tidak membuat nyali Kemenpora ciut. Menurut keterangan Gatot S Dewa Broto selaku juru bicara Kemenpora, pihaknya akan tetap melobi FIFA agar bisa duduk bersama demi menjelaskan kondisi sepak bola di Indonesia.

"Kami akan tetap berupaya dan berkomunikasi dengan FIFA. Kami juga berusaha agar FIFA tidak memberikan hukumannya. FIFA memang sudah menyatakan tidak menerima kami saat kongres. Tapi kami akan tetap berkomunikasi," kata Gatot di Kantor Kemenpora, Senin (25/5/2015).

"Sekarang kami melihat situasi yang ada. Kalaupun bertemu di luar agenda kongres mereka ya tidak masalah. Saya sendiri sebenarnya akan cuti karena ada urusan dengan anak saya di Prancis. Tapi jika diminta, saya siap menemui FIFA. Kebetulan lokasinya juga tidak jauh. Tapi perlu diingat, saya ke Prancis karena memang cuti dan dengan uang sendiri. Tidak melalui fasilitas negara," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya tim transisi yang ditugaskan mengambil peran dan fungsi PSSI dijadwalkan bertemu FIFA pada 24 Mei lalu. Namun FIFA melalui Jerome Valcke selaku Sekretaris Jenderal tak mau menyambut kedatangan tim transisi karena mereka bakal menggelar kongres dalam waktu dekat. (Baca juga: FIFA Tidak Punya Waktu Temui Tim Transisi)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4551 seconds (0.1#10.140)