Persib Minta Pedagang Tak Banjiri Si Jalak Harupat

Selasa, 26 Mei 2015 - 17:40 WIB
Persib Minta Pedagang Tak Banjiri Si Jalak Harupat
Persib Minta Pedagang Tak Banjiri Si Jalak Harupat
A A A
BANDUNG - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak menjual dagangannya di kawasan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung. Pasalnya, kalau kawasan stadion tak steril saat Persib menjamu Kitchee di Babak 16 Besar AFC Cup membuka peluang sanksi dari AFC.

Umuh mengatakan selama Persib melakoni babak penyisihan Grup H AFC Cup 2015 yang telah digelar beberapa waktu lalu, para pedagang baik penjual makanan, minuman atau bahkan jersey-jersey sepak bola masih berkeliaran di sekitaran stadion kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut. Padahal seharusnya hal itu sudah ada larangannya.

"Ya, saya mengimbau pedagang-pedagang agar tidak berjualan di stadion. Ini juga demi kepentingan Persib. Kalau sayang Persib jangan lakukan, terkecuali oknum yang sengaja agar Persib terkena sanksi. Jangan dululah, karena aturannya tidak boleh berdagang kecuali pertandingan selain AFC, kita bebaskan," kata Umuh, Selasa (26/5/2015).

Umuh menyadari pedagang ini tengah mencari nafkah untuk biaya kehidupannya. Namun lantaran ketatnya peraturan AFC, hal itu mau tidak mau harus dilaksanakan. "Sudah dua kali kita peringatkan, tapi masih ada saja yang nyelonong. Ini sudah diawasi oleh AFC, nanti kalau dihukum kita yang berat," katanya.

Hal senada diungkapkan Koordinator Panitia Pelaksana (Panpel) laga kandang Persib Bandung, Budi Bram Rachman. Dia berharap para pedagang tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan AFC.

"Tidak hanya denda, tapi nama baik bangsa kita juga pasti kena. Mudah-mudahan tidak terjadi. Akan kita upayakan juga untuk memperketat pengamanan," kata Bram.

Sementara itu, Kabag Sarana dan Prasana Dispopar Kabupaten Bandung, Agus Ismail akan berupaya semaksimal mungkin agar pedagang tidak melanggar ketentuan yang telah ditetapkan AFC. "Kita sudah berkoordinasi dengan Persib, termasuk dengan para pedagang. Memang untuk AFC ini ada beberapa pengecualian. Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak Polres agar bisa mengamankan jalannya pertandingan nanti. Mudah-mudahan tidak terjadi lagi," harapnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6256 seconds (0.1#10.140)