Kalahkan Ronaldo, Messi Pemain Terbaik Liga Spanyol

Rabu, 27 Mei 2015 - 14:44 WIB
Kalahkan Ronaldo, Messi Pemain Terbaik Liga Spanyol
Kalahkan Ronaldo, Messi Pemain Terbaik Liga Spanyol
A A A
BARCELONA - Lionel Messi berhasil mengalahkan Cristiano Ronaldo dalam perebutan gelar pemain terbaik La Liga Spanyol musim 2014/2015. Dilansir ESPN, Rabu (27/5/2015), pemain asal Argentina memastikan gelar pemain terbail La Liga usai mendapat perolehan 55,87% suara. Sedangkan Ronaldo berada di posisi kedua hanya dengan raihan 35,37% suara.

Meski Ronaldo lebih unggul dalam jumlah raihan gol musim ini, namun keberhasilan Messi membawa Barcelona keluar sebagai juara Liga Spanyol membuatnya kemudian dianggap lebih pantas untuk menyandang gelar pemain terbaik La Liga. Tidak hanya karena 43 gol dan 18 assist yang dicetaknya, namun kedewasaan permainan yang ditunjukan Messi musim ini, membuatnya dianggap sebagai sosok utama menggilanya performa Barcelona.

Selain gelar La Liga, Messi juga memiliki peluang besar untuk bisa membawa Barcelona membawa pulang tiga gelar sekaligus di musim 2014/2015. Selain laga final Copa del Rey yang akan dilakoni Barca di akhir Mei nanti, klub asal Catalan juga akan berhadapan dengan Juventus untuk memperebutkan gelar juara Liga Champions Eropa di laga final yang berlangsung di Berlin, Jerman.

Sementara Messi memiliki peluang besar untuk membawa Barcelona memenangkan sekaligus tiga gelar, Cristiano Ronaldo justru harus rela lempar handuk lebih awal karena Real Madrid sudah dipastikan tidak bisa membawa sebijipun piala di musim 2014/2015. Untuk itu, gelar pencetak gol terbanyak La Liga tentunya sudah cukup untuk menutup kesedihan sang pemegang gelar pemain terbaik dunia tahun 2014.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5345 seconds (0.1#10.140)