FIFA Gelar Konferensi Pers Soal Penangkapan Wakil Presiden

Rabu, 27 Mei 2015 - 16:38 WIB
FIFA Gelar Konferensi Pers Soal Penangkapan Wakil Presiden
FIFA Gelar Konferensi Pers Soal Penangkapan Wakil Presiden
A A A
SWISS - FIFA (Federasi Sepak Bola Dunia) langsung bergerak cepat setelah enam pejabat mereka termasuk Wakil Presiden, Jeffrey Webb ditangkap kepolisian Swiss terkait dugaan kasus penyuapan, korupsi dan pemerasan. Tidak lama setelah pemberitaan seputar penangkapan Webb beredar, FIFA langsung menjadwalkan bakal menggelar konferensi pers terkait penangkapan Webb yang terjadi di hotel Baur au Lac, Zurich.

New York Times sendiri sebelumnya telah mengumumkan sembilan nama yang ditangkap polisi federal Swiss yang menurutnya mereka termasuk dari 14 nama pejabat FIFA yang diduga terkait tindakan korupsi. "Konferensi pers akan berlangsung pada kantor FIFA sore ini. Direktur Komunikasi dan Hubungan Internasional, Walter De Gregorio akan menjawab semua pertanyaan dari media," bunyi pernyataan FIFA disitus resmi, Rabu (27/5/2015).

(Baca Juga: Jelang Pemilihan Presiden, 14 Pejabat FIFA Tersandung Korupsi)

FIFA sendiri dijadwalkan akan menggelar pertemuan tahunan untuk melaksanakan pemilihan presiden pada 29 Mei, mendatang. Presiden FIFA saat ini, Sepp Blatter akan bertarung dengan Pangeran Ali Bin Al-Hussain dari Yordania dalam ajang pemilihan Presiden FIFA setelah sebelumnya beberapa kandidat memilih mundur. Dimulai dari wakil Prancis, Jerome Champagne yang menarik diri bulan Februari lalu.

(Baca Juga: Calon Presiden FIFA Satu Per Satu Rontok)

Michael van Praag yang juga presiden asosiasi sepak bola Belanda memutuskan menarik diri dari bursa calon presiden organisasi sepak bola dunia. Sedangkan Luis Figo yang sebelumnya diyakini bakal jadi pesaing kuat buat Blatter juga memilih mundur, lantaran tidak setuju dengan sistem pemilihan yang digunakan FIFA. Figo juga menyoroti tidak adanya debat terbuka antara calon yang bisa jadi kesempatan menyampaikan visi dan misinya kepada publik.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3450 seconds (0.1#10.140)