Kalah 0-2, Persib Terdepak dari Turnamen Asia

Rabu, 27 Mei 2015 - 16:56 WIB
Kalah 0-2, Persib Terdepak dari Turnamen Asia
Kalah 0-2, Persib Terdepak dari Turnamen Asia
A A A
BANDUNG - Persib Bandung akhirnya harus rela terdepak dari gelaranAFC Cup musim ini setelah ditumbangkan Kitchee SC dengan dua gol tanpa balas. Yang lebih mengenaskan, kekalahan ini harus diterima Persib di hadapan para pendukung setia mereka yang memadati Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Kekalahan ini tentunya menjadi terasa sangat pahit karena terjadi di tengah-tengah kisruh sepak bola yang kini sedang terjadi antara PSSI dan Menpora. Dengan usainya perjuangan Persib di kancah Liga, maka para pemai Persib dipastikan bakal ikut menganggur seperti pesepak bola lainnya di Indonesia lantaran pembekuan yang dilakukan oleh Menpora.

Jalannya pertandingan
Bertindak sebagai tuan rumah, Persib mencoba untuk bisa mencuri angka sejak awal laga. Tantan yang diplot serbagai striker tunggal, sebenarnya berhasil mendapat beberapa kesempatan di menit awal berkat umpan silang yang kerap dikirimkan dari sisi kiri dan kanan pertahanan lawa.

Namun sayang, monotonnya permainan Persib yang hanya mengandalkan tusukan dari sisi sayap, membuat Kitchee SC justru lebih mudah mengembangkan permainan mereka. Alhasil 15 menit setelah laga dimulai Kitchee mulai melancarkan serangan dan membuat Persib tak lagi bisa mengembangkan permainan.

Gol pun tercipta di menit 32. Memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan pertahanan tuan rumah, Bolencoso yang berdiri tepat didepan gawang berhasil menanduk bola dengan sempurna. skor 0-1, Persib tertinggal sementara.

Namun niatan Persib untuk mengejar ketertinggalan justru berbuah petaka. Lewat sebuah skema tendangan bebas, bola yang membentur pemain Persib justru mengarah tepat ke kaki Lam Ka Wai yang langsung melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau Made Wirawan. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-2.

di babak kedua Persib terlihat lebih berani melakukan serangan. Dengan skema serangan balik cepat, Persib berkali-kali menebar ancaman lewat tusukan dari sisi sayap. Namun sayang, meski beberapa kali sempat menebar ancaman berbahaya, tetap saja tidak ada satupun gol yang bisa tercipta. Alhasil lagapun harus ditutup dengan skor 0-2.

Susunan pemain:

Persib Bandung (4-2-3-1) : I Made Wirawan (GK), Tony Sucipto, Atep (C), M. Konate, Firman Utina, Achmad Jufriyanto, Supardi, Muhammad Ridwan, Hariono, Abdul Rahman, Tantan.

Cadangan : Dias Angga, Taufiq, Dedi K, Shahar Ginanjar, M Agung, Rudiyana, Jajang Sukmara

Pelatih : Emral Abus

Kitchee SC (4-3-3) : Wang Zhenpheng (GK), Fernando Revio, Xu Deshuai, Juan Carlos Rodiguez Belesonco, Lam Ka Wai, Lo Kwan Ye (C), Cheung Kin Fung, Chirstian Kwesi, Huang Yang, Wan Chun, Kim Taemin.

Cadangan : Gao Wen, Cheung Kwok Ming, Tsang Chi hau, Jorge Tarres, Tsang kam to, Guo Jainqiao, Ngan Lok Fung.

Pelatih : Jose Fransisco Molino.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4225 seconds (0.1#10.140)