Pimpinan Ditangkap, Kongres FIFA Tetap Jalan

Rabu, 27 Mei 2015 - 17:54 WIB
Pimpinan Ditangkap, Kongres FIFA Tetap Jalan
Pimpinan Ditangkap, Kongres FIFA Tetap Jalan
A A A
ZURICH - Penangkapan tujuh anggota FIFA termasuk wakil presiden mereka, Jeffrey Webb dipastikan tidak akan mengganggu jalannya kongres dan pemilihan presiden FIFA yang akan berlangsung 29 Mei 2015 mendatang. Hal ini disampaikan juru bicara FIFA, Walter de Gregorio saat menggelar jumpa pers di Zurich-Swiss, Rabu (27/5/2015).

''Ini bukanlah waktu yang tepat. Ini adalah masa sulit bagi kami, karena sekali lagi FIFA harus menderita,'' jelas juru bicara FIFA, Walter de Gregorio.

''Tidak ada rencana untuk menunda kongres atau pun prose pemilihan. Pemilihan (presiden) akan bejalan sesuai rencana,'' sambungnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden otoritas sepak bola tertinggi dunia (FIFA), Jeffrey Webb ditangkap polisi dalam penggerebekan yang dilakukan di sebuah hotel mewah di Swiss, Rabu (27/5/2015). Dalam penangkapan tersebut, ada enam orang official lainnya yang juga ikut ditahan bersama sang wakil presiden FIFA.

Penangkapan Webb sendiri berkaitan kasus penyuapan yang diterimanya berkaitan dengan hak komersial turnamen sepak bola di Amerika dan Amerikan Selatan pada tahun 1990 silam. Tidak tanggung-tanggung, Webb yang juga menjabat sebagai presiden CONCACAF ini diduga menerima suap sebesar 100 juta dolar atau setara dengan Rp1,5 triliun.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5544 seconds (0.1#10.140)