Aji Santoso Memohon Agar Pahabol Tetap Bertahan

Rabu, 27 Mei 2015 - 20:22 WIB
Aji Santoso Memohon Agar Pahabol Tetap Bertahan
Aji Santoso Memohon Agar Pahabol Tetap Bertahan
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Aji Santoso berharap agar Ferinando Pahabol tetap bisa memperkuat tim besutannya di ajang SEA Games 2015 di Singapura yang akan berlangsung 6 Juni mendatang. Sebelumnya, Persipura kabarnya memilih untuk menarik kembali Pahabol dari tempat pemusatan latihan Timnas U-23 karena kerasnya desakan dari warga Papua.

Untuk itu, Aji mengaku akan berusaha untuk meminta kepada Badan Tim Nasional (BTN) untuk mau membicarakan hal ini dengan pengurus Persipura. Pahabol sendiri menurut Aji hingga saat ini masih berada bersama Timnas U-23 di tempat pemusatah latihan, hanya saja pemanggilan yang dilakukan Persipura ini membuat Pahabol akhirnya memilih untuk tidak mengikuti latihan bersama Timnas U-23.

''Ya, Pahabol juga sudah bicara langsung kepada saya kalau dia diminta kembali ke Persipura. Tapi saya meminta dia untuk bertahan satu-dua hari dulu di sini,'' jelas Aji saat dihubungi sindonews.com.

''Saya tahu kalau pemanggilan Pahabol ini ada kaitannya dengan masalah yang dialami Persipura. Saya sangat mengerti kondisi ini, tapi saya juga meminta kepada pengurus (BTN) untuk berbicara kepada Persipura terkait masalah ini,'' sambungnya.

Alasan keberatan Aji dengan pemanggilan Pahabol sendiri adalah lantaran kurangnya pemain yang bisa mengisi posisi penyerang utama di Timnas U-23. Bila Pahabol tidak bisa ikut serta bersama Timnas U-23 di ajang SEA Games yang berlagsung di Singapura, maka Indonesia dipastikan akan kesulitan untuk bisa meraih target untuk memenangkan medali emas.

''Kami ini sangat kekurangan pemain di lini depan, jadi kalau Pahabol ditarik juga terus bagaimana. Yang pasti saya sangat berharap Pahabol tetap bersama kami, karena kami juga sudah tidak mungkin untuk mengganti pemain,'' tukas Aji.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7507 seconds (0.1#10.140)