10 Rekrutan Terbaik di Liga Inggris

Kamis, 28 Mei 2015 - 02:50 WIB
10 Rekrutan Terbaik di Liga Inggris
10 Rekrutan Terbaik di Liga Inggris
A A A
JAKARTA - Liga Premier Inggris musim 2014/2015 sudah berakhir. Setelah melalui 38 pertandingan, Chelsea tercatat sebagai tim terbaik dan mereka berhak meraih trofi juara.

Meski jalannya kompetisi telah usai, ada beberapa catatan yang menarik untuk disimak. Salah satunya mengenai rekrutan tersukses di awal musim 2014/2015. Seperti dilansir Daily Mail, Kamis (28/5/2015), setidaknya ada 10 pemain yang dianggap memberikan hiburan tersendiri pada Liga Inggris musim ini.

Berikut, 10 rekrutan terbaik di Liga Inggris:

1. Alexis Sanchez
10 Rekrutan Terbaik di Liga Inggris


Arsenal harus mengeluarkan 35 juta pounds atau Rp 707 miliar untuk membawa sang pemain dari Barcelona. Meski harganya mahal, Arsenal tidak kecewa sebab Alexis Sanchez bisa memberikan penampilan terbaik sepanjang musim ini.

Di ajang Liga Inggris, Sanchez mencatatkan 16 gol. Namun sayang, ia hanya bisa mengantarkan kubu Meriam London finis di posisi tiga klasemen.

2. Cesc Fabregas
10 Rekrutan Terbaik di Liga Inggris


Selain Sanchez, Barcelona juga melepas Cesc Fabregas di musim panas 2014 lalu. Pemain berusia 28 tahun itu dijual ke Chelsea dengan nilai transfer 27 juta pounds atau setara Rp 545 miliar.

Di skuat The Blues, Fabregas memainkan peran ganda. Kadang ia bertugas sebagai gelandang bertahan. Lalu pada beberapa pertandingan, Fabregas berdiri sebagai gelandang serang. Kedua peran tersebut dimainkan sangat baik oleh pria kebangsaan Spanyol ini.

3. Diego Costa
10 Rekrutan Terbaik di Liga Inggris


Selain Fabregas, Chelsea juga merekrut Diego Costa di bursa transfer awal musim. Sang pemain didatangkan dari Atletico Madrid dengan biaya 32 juta pounds atau setara Rp 646 miliar.

Pada musim pertamanya di Liga Inggris, Costa langsung menjelma jadi penyerang haus gol. Pemain berusia 26 tahun itu sukses mencetak 20 gol dan ikut mengantarkan Chelsea merebut trofi di musim ini.

4. Esteban Cambiasso
10 Rekrutan Terbaik di Liga Inggris


Meski sudah tua, Cambiasso masih berkualitas. Bersama Leicester City, ia mencatatkan 31 penampilan dan dari kesempatannya itu Cambiasso sukses mengukir lima gol.

Pemain kebangsaan Argentina ini didatangkan dari Inter Milan secara gratis. Bermodalkan pengalamannya, Cambiasso sukses menjadi jenderal lini tengah Leicester di musim ini.

5. Lukasz Fabianski
10 Rekrutan Terbaik di Liga Inggris


Pemain buangan Arsenal ini memperlihatkan bakat terbaiknya bersama Swansea City. Lukasz Fabianski dianggap sebagai salah satu rekrutan tersukses yang pernah dilakukan kubu The Swans.

Musim ini Fabianski tampil sebanyak 37 kali. Ia sukses menyingkirkan kiper lainnya yakni David Cornell dan Gerhard Tremmel.

6. Sadio Mane
10 Rekrutan Terbaik di Liga Inggris


Pemain kebangsaan Senegal ini mengukir rekor baru di pekan ke-38 Liga Inggris. Secara mengejutkan Sadio Mane mencetak hattrick hanya dalam waktu tiga menit.

Mane bergabung ke Southampton setelah ditebus 11,8 juta pounds atau Rp 238 miliar dari Red Bull Salzburg. Pada musim perdananya ini, sang pemain sudah 30 kali tampil dan mempersembahkan 10 gol.

7. Ander Herrera
10 Rekrutan Terbaik di Liga Inggris


Meski belum memiliki status sebagai pemain bintang, Ander Herrera sudah dibanderol mahal oleh Atheltic Bilbao. Pada musim panas lalu, sang pemain diboyong Manchester United dengan nilai transfer 29 juta pounds atau setara Rp 586 miliar.

Awalnya Herrera kesulitan memperlihatkan kualitasnya. Namun secara perlahan ia bisa membungkam kritikan publik. Pemain berusia 25 tahun itu kini menjadi sosok penting di lini tengah Setan Merah.

8. Gylfi Sigurdsson
10 Rekrutan Terbaik di Liga Inggris


Pemain asal Islandia ini juga memperlihatkan bakat terbaiknya di Swansea City. Didatangkan dari Tottenham Hotspur sebagai bagian transfer Michel Vorm dan Ben Davies, Sigurdsson justru bisa lebih baik dari dua pemain tersebut.

Di kubu The Swans, Sigurdsson mencatatkan 32 penampilan. Dari kesempatannya itu, sang pemain sukses mencetak tujuh gol.

9. Dusan Tadic
10 Rekrutan Terbaik di Liga Inggris


Manajer Southampton, Ronald Koemann sangat jeli melihat pemain bertalenta. Pada musim panas lalu, ia berhasil mendatangkan Dusan Tadic dari FC Twentee.

Sang pemain direkrut dengan harga 10,9 juta pounds atau setara Rp 220 miliar. Meski ini musim pertamanya di Liga Inggris, ia tidak canggung dan justru bisa membuktikan kualitasnya dalam 31 pertandingan.

10. Bojan Krkic
10 Rekrutan Terbaik di Liga Inggris


Musim ini Bojan Krkic berlabuh di Stoke City. Pemain buangan Barcelona itu kembali menjalani masa peminjaman setelah sempat bergabung di AS Roma, AC Milan dan Ajax Amsterdam.

Bersama Stoke, Bojan tampil 16 kali. Musik ini dia memang hanya bisa menyarangkan empat gol. Namun oleh banyak pihak dia dianggap sebagai salah satu rekrutan terbaik. Sebab Bojan didatangkan Stoke tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6430 seconds (0.1#10.140)