Dramatis, Sevilla Juara Liga Europa

Kamis, 28 Mei 2015 - 03:54 WIB
Dramatis, Sevilla Juara Liga Europa
Dramatis, Sevilla Juara Liga Europa
A A A
WARSZAWA - Sevilla sukses mempertahankan trofi juara Liga Europa. Mereka meraih gelar bergengsi tersebut usai melewati pertarungan sengit melawan Dnipro di Stadion Narodowy, Kamis (28/5/2015) dini hari WIB.

Kedua tim saling balas mencetak gol pada babak pertama. Dimulai lewat aksi Nikola Kalinic saat laga baru berjalan tujuh menit. Memanfaatkan serangan balik, Kalinic sukses membawa Dnipro unggul 1-0.

Sevilla berusaha keras agar bisa menyamakan kedudukan. Mereka yang mendominasi jalannya pertandingan, akhirnya mampu membalas gol Dnipro di menit 28.

Diawali dari tendangan sudut, bola kemudian jatuh ke kaki Grzegorz Krychowiak. Gelandang Sevilla itu lalu melepaskan sepakan kaki kanan yang mampu mengubah skor menjadi 1-1.

Tak puas dengan hasil imbang, Sevilla terus melancarkan serangan. Hasilnya, mereka bisa membalikkan keadaan di menit 31. Kali ini giliran Carlos Bacca yang jadi aktor utama. Usai menerima umpan dari Jose Antonio Reyes, Bacca yang lolos jebakan offside berhasil melewati kiper lawan. Dengan mudahnya ia menceploskan bola ke gawang yang sudah tak berpenghuni.

Namun keunggulan Sevilla buyar di menit 44. Lewat situasi tendangan bebas, Ruslan Rotan sukses menutup babak pertama dengan skor 2-2.

Sekembalinya dari masa istirahat, Sevilla masih belum mengubah irama permainannya. Mereka lebih sering mengatur tempo permainan dan memegang kendali bola. Sementara Dnipro, serangan balik cepat masih jadi keunggulan tim asal Ukraina tersebut.

Setelah beberapa kali melakukan percobaan, Sevilla akhirnya kembali unggul di menit 71. Sepakan keras Bacca gagal ditangkap kiper Dnipro, Denis Boyko. Bola bersarang di pojok kiri gawang.

Skor 3-2 bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangannya ini, Sevilla berarti sudah memiliki empat gelar juara Liga Europa yang mereka dapatkan di musim 2005/2006, 2006/2007, 2013/2014 dan 2014/2015.

Susunan pemain:
DNIPRO:
Boyko; Fedetskiy, Cheberyachko, Douglas, Leo Matos; Kankava (Shakhov'85), Fedorchuk (Bezus'68); Konoplyanka, Rotan, Nascimento; Kalinic (Seleznyov'78)

SEVILLA: Sergio Rico; Aleix Vidal, Daniel Carrico, Kolodziejczak, Tremoulinas; Krychowiak, M'Bia; Vitolo, Banega (Iborra'89), Reyes (Coke'59); Bacca (Gameiro'82)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3906 seconds (0.1#10.140)