Upayakan Jadwal Ulang Laga Persipura, BOPI Akan Temui AFC

Kamis, 28 Mei 2015 - 21:42 WIB
Upayakan Jadwal Ulang Laga Persipura, BOPI Akan Temui AFC
Upayakan Jadwal Ulang Laga Persipura, BOPI Akan Temui AFC
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Muhammad Noor Aman menyatakan akan segera mengupayakan jalan agar Persipura Jayapura dan Pahang FA bisa bertanding. Dia berjanji akan secepatnya melakukan komunikasi dengan pihak AFC agar laga babak 16 besar Piala AFC Cup 2015 antara Perispura kontra Pahang FA itu bisa terealisasi.

"Kami terus berusaha mencoba berkomunikasi dengan AFC dan Pahang FA untuk digelarnya pertandingan ulang," ujar Noor dikantor Menpora, Senayan, Jakarta, Kamis (28/5/2015). (Baca juga: Kantor Imam Nahrawi Digeruduk Pendukung Persipura)

Noor Aman juga menjelaskan bahwa dirinya menyesalkan tindakan pelaksana tugas PSSI, Azwan Karim lantaran wewenangnya memberi izin tanpa mengonfirmasi BOPI lebih dahulu sehingga terjadi kesalahpahaman.

"Perlu diingat juga, ini harusnya yang bertanggung jawab soal imigrasi Pak Azwan Karim selaku pelaksana tugas PSSI," bebernya.
Kala itu, tim Pahang FA datang ke tanah air pada 23 Mei 2015, sebab telah menerima jaminan visa dari Azwan yang seyogyanya di menjemput di bandara.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada empat pemain tersandung masalah visa on arrival ialah Dickson Nwakaerne (Nigeria), Zech Rehman (Pakistan), dan Damion Delano Stewart (Jamaika). Sedangkan Matias Ruben Conti akhirnya mendapat izin masuk ke Indonesia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4154 seconds (0.1#10.140)