Fans Minta Kompetisi Kado 100 Tahun PSM Makassar

Jum'at, 29 Mei 2015 - 11:38 WIB
Fans Minta Kompetisi Kado 100 Tahun PSM Makassar
Fans Minta Kompetisi Kado 100 Tahun PSM Makassar
A A A
MAKASSAR - Suporter berharap kompetisi bergulir lagi sebagai kado untuk perayaan ulang tahun 100 tahun berdirinya PSM Makassar yang jatuh pada 2 November mendatang. Dengan adanya kompetisi, tim bermarkas di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging tersebut, bisa berupaya untuk meraih gelar juara sebagai persembahan tim pertama di Indonesia tersebut.

Kendati saat ini kisruh sepak bola nasional membuat seluruh kompetisi yang digagas semuanya sulit untuk dilakukan. Dedengkot The Maczman Andi Syam Paswah mengatakan, seharusnya untuk momen 100 tahun PSM kompetisi digulirkan supaya tim bisa berupaya untuk merebut gelar. "Supaya ada persembahan kado terindah untuk satu abad tim ini," kata dia.

PSM sebenarnya menargetkan juara kompetisi QNB League musim ini sebelum dihentikan PSSI pasca dibekukan Kemenpora pada 17 April lalu. Selain itu, sebagai alternatif, manajemen PSM sangat merespons turnamen pramusim yang akan digulirkan setelah QNB League dihentikan. Namun turnamen yang diharap bisa dimaksimalkan Syamsul Haeruddin dkk tersebut kembali batal dilakukan karena tidak mendapat restu dari Kemenpora.

Harapan yang sama disampaikan oleh Panglima Laskar Ayam Jantan (LAJ) suporter PSM Uky Nugraha, menurutnya jika memang tidak ada kompetisi tahun ini, sangat disayangkan karena merupakan momen penting untuk tim Juku Eja. "Tim ini sejarah sepak bola Indonesia dan sudah menginjak usia seabad," ungkap dia.

Untuk itu, dirinya berharap agar Kementerian yang dipimpin oleh Imam Nahrawi tersebut bisa mencabut SK pembekuan induk organisasi sepak bola nasional ini. "Ini agar kompetisi bisa jalan," ungkap dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4200 seconds (0.1#10.140)