Jerman Anggap Blatter Tidak Bisa Dipercaya Sebagai Presiden FIFA

Jum'at, 29 Mei 2015 - 15:17 WIB
Jerman Anggap Blatter Tidak Bisa Dipercaya Sebagai Presiden FIFA
Jerman Anggap Blatter Tidak Bisa Dipercaya Sebagai Presiden FIFA
A A A
BERLIN - Penolakan terhadap Sepp Blatter untuk kembali menduduki bangku Presiden FIFA terus berdatangan dari berbagai negara. Kali ini, penolakan justru datang dari pemegang gelar juara Piala Dunia 2014, Jerman.

Menurut Menteri Hukum Jerman, Heiko Maas, penangkapan beberapa petinggi FIFA telah membuat Blatter kehilangan kepercayaan untuk bisa kembali menduduki bangku presiden FIFA. Ia bahkan mengaku sanksi bila ada negara yang mau kembali memilih Blatter sebagai Presiden FIFA di pemilihan suara yang akan berkangsung hari ini, Jumat (29/5/2015).

''Saya tidak tahu apakah masih ada orang yang percaya kalau Sepp Blatter adalah orang yang tepat untuk menghentikan isyu (korupsi) di tubuh FIFA,'' jelas Heiko Maas seperi dilansir REUTERS.

Menurutnya, para anggota FIFA harus bisa berfikir secara jernih sebelum melakukan pemungutan suara. Pasalnya, pemilihan sosok Presiden FIFA menurut Maas bukan hanya soal kesetiaan dalam mendukung calonnya, namun juga sangat menentukan bagi masa depan sepak bola dunia.

''Masalah pemilihan (Presiden FIFA) bukan hanya soal bagaimana anda harus tetap pada pilihan anda. Tapi bagaimana menjaga agar gelar juara Piala Dunia tidak jatuh kepada pihak yang membayar lebih besar,'' ucap Maas.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7301 seconds (0.1#10.140)