Pendukung Persipura Kembali Duduki Kemenpora

Jum'at, 29 Mei 2015 - 15:51 WIB
Pendukung Persipura Kembali Duduki Kemenpora
Pendukung Persipura Kembali Duduki Kemenpora
A A A
JAKARTA - Tak puas menggeruduk Gedung Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Kamis (28/5/2015) lalu, kelompok pendukung Persipura Jayapura kembali menggelar aksi di kantor Imam Nahrawi, Jumat (29/5/2015). Sama seperti aksi sebelumnya, pendukung Tim Mutiara Hitam menuding Menpora sebagai biang kerok batalnya laga kontra Pahang FA Malaysia.

Jika pada Kamis (28/5) lalu Persipura datang dalam jumlah kurang dari 10 orang, hari ini kedatangan Persipura Mania dalam jumlah yang lebih banyak. Sekitar 20-an orang menyesaki lobi kantor Kemenpora untuk menuntut Imam bertanggung jawab terhadap batalnya laga di babak 16 Besar AFC Cup 2015 pada Senin (25/5/2015) itu. "Pemerintah macam apa ini, tidak mendukung sepak bola Papua," seru salah seorang sporter Persipura.

Pengamanan di kantor Imam pun diperketat. Jika pada sebelumnya hanya segelintir petugas keamanan dan beberapa personel kepolisian diterjunkan mengamankan Kemenpora, maka kali ini Polres Jakarta Pusat menerjunkan puluhan personelnya. Pantauan Sindonews, aparat kepolisian terkonsentrasi di depan lobi kantor, ruang konfrensi pers dan pintu belakang Kemenpora.

Imam sendiri dilaporkan sedang tidak di kantornya. Staf Ahli Menpora, Faisol Reza yang menemui perwakilan suporter Persipura itu. Nampak pula legenda Persipura, Jack Komboy yang sekarang duduk di DPRD Papua juga ikut dalam rombongan Persipura Mania. Jack Komboy datang ke Kemenpora setelah mengadukan nasib Persipura ke DPR RI pada Rapat Dengar Pendapat bersama Fahri Hamzah.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5892 seconds (0.1#10.140)