Benitez Akan Ubah Ronaldo Jadi Pemain Bertahan

Jum'at, 29 Mei 2015 - 17:39 WIB
Benitez Akan Ubah Ronaldo Jadi Pemain Bertahan
Benitez Akan Ubah Ronaldo Jadi Pemain Bertahan
A A A
MADRID - Mantan penyerang Liverpool yang kini memperkuat klub asal Turki (Kasimpasa), Ryan Guno Babel menganggap kalau Cristiano Ronaldo akan berubah menjadi seorang pemain bertahan bila Rafael Benitez jadi menukangi Real Madrid musim depan. Sebelumnya, Babel yang merupakan pemain asal Belanda juga pernah bermain di bawah asuhan Benitez saat masih memperkuat Liverpool di musim 2007-2011.

Dalam sepekan belakangan, nama Rafael Benitez memang santer didengungkan sebagai calon kuat pengganti Carlo Ancelotti di bangku kepelatihan Real Madrid. Namun hingga saat ini Real Madrid belum juga memberikan pengumuman resmi siapa yang akan menjadi pelatih El Real musim depan.

''Benitez dalam perjalanan menuju bangku kepelatihan Real (Madrid)? Dia akan merubah Ronaldo menjadi seorang pemain bertahan yang handal,'' tulis Babel dalam akun twitter pribadinya.

Babel sendiri sebenarnya memiliki hubungan baik dengan Benitez saat masih sama-sama membela Liverpool. Mereka bahkan dikabarkan tidak pernah bertegus sapa lantaran konflik pribadi diantara keduanya.

Meski legenda Liverpool, Kenny Dalglish pernah menyatakan kalau Babel punya kemampuan untuk memberi ancaman serius kepada semua pemain bertahan di Liga Premier Inggris, namun Benitez justru lebih sering menempatkannya di bangku cadangan. Setelah mencatatkan 91 penampilan bersama Liverpool, Babel pun akhirnya pindah ke Hoffenheim dengan biaya transfer sebesar 8 juta Euro atau setara dengan Rp115 miliar.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6697 seconds (0.1#10.140)