Preview Final Copa Del Rey: 99% Barcelona Juara

Sabtu, 30 Mei 2015 - 07:30 WIB
Preview Final Copa Del Rey: 99% Barcelona Juara
Preview Final Copa Del Rey: 99% Barcelona Juara
A A A
BARCELONA - Barcelona yang telah memastikan gelar La Liga Spanyol musim 2014/2015 akan kembali berjuang untuk bisa meraih trofi kedua mereka di musim ini dengan menghadapi Athletic Bilbao di laga final Copa Del Rey, Minggu (31/5/2015). Peruntungan bahkan lebih memihak kepada Barcelona dengan dipercayanya markas mereka (Camp Nou) sebagai tempat berlangsungnya laga. Sedangkan sejak 2001 Bilbao tidak pernah sekalipun bisa memenangkan laga saat harus bermain di Stadion Camp Nou.

Meski hingga saat ini Barcelona masih menjadi pemegang gelar juara Copa del Rey terbanyak di sepanjang sejarah, namun La Blaugrana dipastikan tidak akan memberikan sedikitpun kesempatan pada Bilbao untuk bisa membawa pulang trofi juara. Pasalnya, target Barcelona untuk bisa membawa tiga trofi juara di musim ini, secara otomatis mengharuskan mereka terlebih dulu memenangkan trofi Copa del Rey sebelum nantinya harus berhadapan dengan Juventus di laga final Liga Champions Eropa.

Barcelona sendiri berhasil menunjukan performa impresif sejak pergantian tahun dengan menceploskan total 101 gol sepanjang tahun 2015. Hal ini jelas membuktikan bagaimana ancaman yang akan mereka berikan kepada barisan pertahanan Bilbao yang musim ini mengakhiri kompetisi di posisi tujuh kelasemen akhir La Liga Spanyol.

Ya, ancaman dari trisula Barcelona memang sangat menakutkan bagi para pemain bertahan di tanah Eropa. Bagaimana tidak, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar bukan hanya bermain sebagai pencetak gol bagi Barcelona, namun mereka mampu bekerja sama dengan sempurna untuk terus berganti-ganti tugas membuka ruang dan memberikan assist kepada satu sama lainnya.

Terlebih lagi, di musim ini Barcelona telah menggelontorkan tujuh gol ke gawang Bilbao. Di pertemuan pertama, Barcelona berhasil meumbangkan Bilbao dengan dua gol tanpa balas, sedangkan di pertemuan kedua Barcelona mampu menang dengan skor 5-2. Dan luar biasanya, trisula Barcelona yang hampir dipastikan akan diturunkan sejak awal laga pada final, masing-masing juga ikut menyumbang tujuh gol yang sudah dicetak Barcelona ke gawang Bilbao musim ini.

Untuk itu, hampir bisa dipastikan kalau gelar juara Copa del Rey musim ini akan sepenuhnya milik Barcelona. Itu bararti, Barcelona akan tetap mempertahankan posisi mereka sebagai peraih gelar juara Copa del Rey terbanyak sepanjang sejarah.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7046 seconds (0.1#10.140)