Indonesia 99 Persen Disanksi FIFA

Sabtu, 30 Mei 2015 - 17:22 WIB
Indonesia 99 Persen Disanksi FIFA
Indonesia 99 Persen Disanksi FIFA
A A A
SWISS - Sepak bola Indonesia selangkah lagi akan menghadapi sanksi FIFA. Hal itu terungkap dari rilis yang diterima Sindonews, Sabtu (30/5) WIB.

Dalam rilis itu, Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan mengungkapkan, FIFA sudah menyiapkan sanksi bagi Indonesia. Namun hal itu sedang disiapkan dalam rapat Komite Eksekutif. Dalam rilis itu, sanksi yang mengancam Indonesia belum diketahui jenisnya.

"Sebentar lagi akan diputuskan oleh FIFA yang masih melakukan rapat Komite Eksekutif saat ini," kata Hinca.

Saat ini, PSSI kata Hinca yang sedang berada di Swiss. PSSI berupaya melobi FIFA agar Indonesia terhindar dari sanksi tersebut. Hal ini mengingat Indonesia yang diwakili Timnas U23 akan ikut serta dalam SEA Games di Singapura, Juni bulan depan.

Jika sanksi dijatuhkan, itu membuat persiapan Timnas garapan Aji Santoso itu menjadi sia-sia. Pasalnya, Indonesia dipastikan dilarang aktif dalam sepak bola internasional. "Kami akan berusaha melobi FIFA agar timnas bisa bermain karena kami mendapat kabar timnas sudah berada di Singapura," pungkas Hinca.

Selain Hinca, Ketua Umum PSSI, La Nyalla Matalitti, dan Sekretaris Jendral PSSI, Azwan Karim juga sedang ada di Swiss.

Seperti diketahui, sepak bola Indonesia tengah dilanda kisruh. Roda kompetisi tidak berputar setelah adanya perseteruan antara PSSI dan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kisruh antara dua otoritas olahraga nasional ini akhirnya membuat para pemain sepak bola kehilangan mata pencaharian. Kiprah klub-klub Indonesia di tingkat internasional pun menjadi terancam.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4196 seconds (0.1#10.140)